Saido Berahino Dilarang Bermain Akibat Gagal Tes Doping

Berita

by redaksi

Saido Berahino Dilarang Bermain Akibat Gagal Tes Doping

Kabar mengejutkan datang dari pemain baru Stoke City, Saido Berahino. Ia dikabarkan sempat mendapatkan larangan bertanding selama delapan minggu pada musim 2016/2017 ini ketika masih berseragam West Bromwich Albion. Hal ini mengacu kepada komentar yang disampaikan oleh manajer Stoke, Mark Hughes pada konferensi pers menjelang laga melawan West brom.

Larangan bertanding tersebut didapat oleh Berahino setelah ia dinyatakan gagal melewati tes doping pada September 2016.

“Kami menyadari hal itu dengan jelas bahwa ada masalah disiplin FA dan Saido pun mendapatkan hukuman larangan bertanding selama delapan minggu, saya percaya,” ujar Hughes seperti dikutip oleh Sky Sports.

"Kami menyadari itu sebelum kami mendatangkannya. Untuk hal yang lebih detail, mungkin lebih baik Anda menanyakannya ke mantan klubnya. Kami tidak dalam posisi untuk memberikan rincian lebih lanjut karena kami tidak memilikinya.”

"Ia memiliki masalah di klub sebelumnya selama 18 bulan, yang ini jelas merupakan hal yang selalu kami lakukan pada semua pemain. Kami melakukan penelitian pada dirinya sebelum kami mendatangkannya, tapi itu tidak mengubah pemikiran kami sama sekali," ujar Hughes.

Hughes juga mengonfirmasikan bahwa sang pemain akan dibawa saat Stoke bertandang ke West Brom pada Sabtu (4/2/2017) malam. Sebelumnya pada pertandingan debutnya Rabu (1/2) melawan Everton, ia bermain sebagai pemain pengganti.

“Kami sangat senang dengan apa yang ia lakukan dan ia telah siap untuk pertandingan besok,” tambahnya. "Mengapa saya tidak akan memainkannya? Ia berada pada jalur yang bagus untuk bermain. Ia memberikan efek yang bagus pada Rabu dan tidak ada alasan mengapa ia tidak bisa bermain besok,” tutupnya.

Baca juga: West Brom Lepas Saido Berahino ke Stoke City

Foto: bbc.co.uk

(gun)

Komentar