Pires: Peluang Juara Arsenal Akan Berakhir Jika Kalah dari Chelsea

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pires: Peluang Juara Arsenal Akan Berakhir Jika Kalah dari Chelsea

Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menyebut perburuan gelar juara bagi The Gunners akan berakhir andai mereka dikalahkan oleh Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24, Sabtu (4/2/17) nanti.

Komentar Pires ini sendiri dipicu dari kekalahan mengejutkan yang diterima oleh mantan timnya tersebut atas Watford di Emirates Stadium, Rabu (1/2/17) kemarin.

“Ini akan menjadi sangat sulit karena pada pertandingan terakhir kami kalah dari Watford,” ungkap Pires kepada FourFourTwo. “Kami memiliki kesempatan lain pada Sabtu nanti. Bagi saya, ini adalah partai final Liga Primer Inggris. Jika Chelsea menang, saya pikir peluang Arsenal untuk menjuarai Liga Primer akan berakhir.”

Walau demikian, Pires pun tetap memberikan semangat kepada anak asuh Arsene Wenger untuk tidak menyerah begitu saja pada pertandingan yang akan diberlangsungkan di Stamford Bridge itu nanti.

“Chelsea bermain sangat baik. Mereka adalah tim yang sangat baik, sangat kompak. Mereka mengusung filosofi Italia, mereka bermain bersama. Mereka mungkin kuat tetapi kami pun harus tetap percaya pada kesempatan ini. Saya pikir ini adalah kesempatan terakhir,” tambah Pires.

Pires membela Arsenal dari periode 2000 hingga 2006. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut didatangkan oleh Wenger dari Olympique Marseille dengan harga 6 juta paun. Sebelum meninggalkan London Utara untuk membela Villarreal, pemain jebolan akademi Metz itu telah tampil sebanyak 274 kali dan berhasil mencetak 79 gol serta 30 asis, juga turut menyumbangkan tujuh trofi bagi The Gunners.

foto: Daily Star

Sumber: FourFourTwo

Komentar