Dortmund Ingin Aubameyang Tidak Terlalu Banyak Komentari Masa Depannya

Berita

by redaksi

Dortmund Ingin Aubameyang Tidak Terlalu Banyak Komentari Masa Depannya

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mendapatkan teguran dari Direktur Olahraga Die Borussen, Michael Zorc. Ia ditegur oleh Zorc untuk lebih berfokus terhadap kesebelasan yang dibelanya daripada terus-menerus membicarakan masa depannya dengan tim lain.

Kontrak Aubameyang di Dortmund masih tersisa hingga 2020. Tetapi, ia memang sedang diincar banyak kesebelasan seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Dan pemain berusia 27 tahun tersebut pun sempat berkomentar kepada radio Prancis, RMC bahwa dirinya bisa saja meninggalkan Dortmund pada musim panas 2017 nanti, walaupun sebenarnya ia merasa bahagia di Westfalenstadion. Hal inilah yang akhirnya memicu teguran dari Zorc.

"Saya sarankan kepadanya untuk jangan terlalu sering berkomentar terkait musim panas," ujar Zorc kepada Reviersport seperti dikutip oleh ESPN FC. "Kami mengobrol sebentar, dan saya merekomendasikan kepadanya untuk meladeni sedikit wawancara saja terkait musim panas dan lebih fokus pada target kami untuk mengamankan posisi Liga Champions.”

"Dia mengerti akan hal itu. Kami memiliki hubungan yang sangat, sangat baik, tapi kami harus memberi contoh untuk kepada bagian internal dan publik bahwa fokus kami saat ini adalah pada sisi olahraga."

Sebenarnya pihak Dortmund juga terbuka untuk mendiskusikan terkait transfer Aubameyang jika ada tawaran yang sesuai harapan mereka. Namun sepertinya mereka ingin lebih berfokus terhadap prestasi tim musim 2016/2017 ini terlebih dahulu. Apalagi performa Dortmund tidak terlalu baik musim ini dengan hanya berada di posisi keempat klasemen sementara Bundesliga, tertinggal 14 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak.

Foto:golxgol.net

(gun)

Komentar