Hasil Gameweek 23 Liga Primer Mengejutkan

Berita

by redaksi

Hasil Gameweek 23 Liga Primer Mengejutkan

Gameweek 23 Liga Primer Inggris 2016/2017 menjadi pekan yang tidak mengenakkan bagi kesebelasan-kesebelasan yang berada pada sembilan teratas klasemen sementara. Dari sembilan kesebelasan tersebut hanya satu saja yang berhasil meraih kemenangan yaitu Manchester City. Sisanya tujuh kesebelasan meraih hasil imbang dan satu kesebelasan menderita kekalahan.

Tujuh kesebelasan yang meraih hasil imbang adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United, Everton, West Bromwich Albion dan Stoke City. Sementara itu satu-satunya kesebelasan yang menelan kekalahan adalah Arsenal.

Hasil-hasil tersebut membuat posisi pada sembilan teratas klasemen sementara tidak mengalami perubahan. Hanya Manchester City saja yang mampu mendekatkan diri dengan Liverpool dan sedikit menjauh dari kejaran Manchester United.

Hasil-hasil kurang menyenangkan yang diraih oleh delapan kesebelasan tersebut, sebenarnya cukup menguntungkan bagi Chelsea. Walaupun mereka gagal meraih tiga poin pada gameweek ini, namun karena para pesaingnya juga tidak meraih hasil yang bagus membuat posisi Eden Hazard dkk di puncak klasemen masih tetap aman. Bahkan masih cukup jauh dari kejaran kesebelasan di bawahnya.

Kejutan terbesar pada gameweek 23 ini adalah kekalahan Arsenal dari Watford di kandangnya sendiri. Padahal anak asuh Arsene Wenger tersebut sedang berada dalam performa yang menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara Watford sebelumnya tak meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka jelang lawan Arsenal.

Hasil mengejutkan juga terjadi pada empat kesebelasan terbawah Liga Primer Inggris yang malah berhasil meraih hasil yang memuaskan. Dari empat kesebelasan tersebut, dua di antaranya meraih tiga poin dan dua lainnya meraih satu poin.

Dua kesebelasan yang meraih kemenangan adalah Swansea City dan Crystal Palace. Sedangkan dua kesebelasan yang meraih hasil imbang adalah Hull City dan Sunderland. Walaupun hanya meraih satu poin saja, namun hasil tersebut diraih Hull dan Sunderland dari lawan yang cukup berat. Sunderland berhasil menahan imbang Spurs dan Hull bermain dengan skor 0-0 melawan Manchester United. Liga Primer Inggris gameweek 23 ini memang menyajikan banyak kejutan.

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar