Gabriel Jesus Gemilang, Manchester City Bekuk West Ham

Berita

by redaksi

Gabriel Jesus Gemilang, Manchester City Bekuk West Ham

Manchester City mampu meraih kemenangan atas lawannya West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 23. Tak tanggung-tanggung anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor telak 0-4 di London Stadium, kandang West Ham.

Pada pertandingan ini, Guardiola melakukan dua perubahan besar dengan mencadangankan Claudio Bravo dan Sergio Aguero. Kedua pemain tersebut digantikan oleh Willy Caballero dan Gabriel Jesus. Kepercayaan Guardiola dalam menurunkan Caballero dan Jesus dibayar tuntas oleh keduanya. Caballero mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan selama pertandingan, sedangkan Jesus mencetak satu dari empat gol City. Selain satu gol dari Jesus, tiga gol lainnya City pada pertandingan ini diciptakan oleh Kevin De Bruyne, David Silva dan Yaya Toure.

Setelah pertandingan ini, Guardiola memuji mentalitas yang dimiliki oleh Jesus yang menurutnya sangat baik.

“Anda tidak pernah tahu, itu seperti semangka, Anda harus membuka dan melihat apakah itu bagus atau tidak," ujar Guardiola seeprti dikutip oleh Sky Sports. "Itu adalah perpektif yang bagus. Ia pemain muda berbakat. Ia juga memiliki mentalitas yang sangat besar. Ia begitu agresif.”

"Ia ingin menjadi pemain yang bagus. Ia memiliki mimpi dan ia memiliki hal-hal yang ingin ia lakukan di masa depan kariernya. Itu cukup membantu. Ia ingin melakukan sesuatu di dunia sepakbola dan tentu saja, kami akan mencoba untuk membantunya mendapatkan itu untuk kita.”

Dengan kemenangan ini, City menjadi satu-satunya kesebelasan dari enam tim teratas pada klasemen sementara Liga Primer Inggris yang mampu meraih tiga poin. Mereka saat ini memang masih berada di peringkat kelima, namun Yaya Toure dkk berhasil menyamai poin yang diperoleh oleh Liverpool di posisi keempat dengan 46 poin.

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar