Petualangan Kedua Demba Ba Bersama Besiktas

Berita

by redaksi

Petualangan Kedua Demba Ba Bersama Besiktas

Di saat banyak pemain sepakbola yang memilih hijrah ke Tiongkok, hal berbeda malah dilakukan oleh Demba Ba. Mantan pemain Chelsea ini memilih meninggalkan Liga Super Tiongkok. Ba yang memperkuat Shanghai Shenhua di Tiongkok, memutuskan untuk pulang ke kesebelasan lamanya Besiktas.

Sejak datang ke Shenhua pada musim panas 2015, Ba mampu menampilkan performa yang cukup mengesankan. Pada musim pertamanya di Tiongkok, ia mampu mencetak enam gol dari 11 pertandingan. Sementara itu pada musim kedua, ia juga tetap tampil baik dengan raihan 14 gol dari 18 pertandingan. Namun, cedera parah yang menghampiri dirinya membuat keran golnya pun tersendat dikarenakan ia tidak bisa bermain hingga akhir musim.

Sejak mengalami cedera tersebut, Ba sudah tidak bermain lagi di pertandingan kompetitif. Sementara itu tempatnya di Shenhua terancam dengan kedatangan Carlos Tevez pada jendela transfer musim dingin 2017 ini. Keberadaan Tevez di Shenhua ditambah lagi dengan aturan baru tentang penggunaan pemain asing di Tiongkok, yaitu hanya mengizinkan tiga pemain asing saja bermain dalam satu pertandingan sepertinya mendasari kepindahan Ba ke Besiktas.

Kepindahan Ba ke Besiktas merupakan petualangan kedua pemain berusia 31 tahun tersebut di Turki. Pada petualangan pertamanya Ba mampu tampil impresif dengan mempersembahkan 18 gol dari 29 pertandingan untuk Besiktas. Pada petualangan keduanya ini, Ba ingin memberikan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan mencoba untuk menjadi lebih efektif daripada terakhir kali saya di sini!”ujar Ba seperti dikutip oleh akun twitter Besiktas.

Baca juga: Carlos Tevez, Pemain dengan Gaji Termahal di Dunia yang Menjilat Ludahnya Sendiri

Foto: @BesiktasEnglish

(gun)

Komentar