Gylfi Sigurdsson Kembali Jadi Pahlawan Bagi Swansea

Berita

by redaksi

Gylfi Sigurdsson Kembali Jadi Pahlawan Bagi Swansea

Paul Clement sedikit demi sedikit mulai memberikan perubahan positif di kubu Swansea City. Setelah pada gameweek 22 secara mengejutkan Swansea mampu mengalahkan Liverpool di Anfield, kali ini pada gameweek 23 Liga Primer Inggris 2016/2017, mereka kembali meraih kemenangan atas Southampton di Liberty Stadium. Aktor utama dibalik kemenangan ini lagi dan lagi adalah Gylfi Sigurdsson.

Pada pertandingan ini, Swansea baru bisa mencetak gol tujuh menit menjelang babak pertama berakhir. Alfie Mawson melalui sundulannya yang memanfaatkan tendangan sudut Gylfi Sigurdsson berhasil merobek gawang Southampton yang dikawal oleh Fraser Forster.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-58, Southampton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Shane Long. Penyerang berusia 30 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan dari Ryan Bertrand untuk menceploskan bola ke gawang Swansea.

Skor 1-1 ini bertahan selama 12 menit, sebelum akhirnya Sigurdsson mencetak gol kemenangan untuk Swansea. Gol ini mengukukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik pada laga ini setelah pada gol pertama ia juga berperan dengan memberikan asis.

Selain itu, kepahlawanan pemain timnas Islandia ini menjadi yang kedua secara beruntun. Pada pertandingan melawan Liverpool di gameweek sebelumnya, ia juga mencetak gol kemenangan bagi Swansea.

Peran pemain berusia 27 tahun ini memang cukup vital bagi Swansea. Walaupun kesebelasannya terseok-seok di zona degradasi, ia tetap mampu trampil baik. Ini terbukti dengan raihan tujuh gol dan tujuh asis yang dibukukannya dari 23 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Berkat dua gol kemenangan yang diciptakan oleh Sigurdsson pada dua laga terakhir, Swansea berhasil keluar dari zona degradasi. Saat ini mereka berada satu tingkat di atas zona degradasi dengan keunggulan dua poin dari kesebelasan di bawahnya.

Baca juga: Diincar West Ham dan Everton, Sigurdsson Pilih Bertahan di Swansea

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar