Kans Bermain Tipis, Ely Kembali Dipinjamkan Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kans Bermain Tipis, Ely Kembali Dipinjamkan Milan

Rodrigo Ely sempat dilepas Milan dengan status bebas transfer. Tanpa klub, Avellino pun memboyongnya. Ternyata satu musim memperkuat Avellino, ia langsung dipanggil tim nasional U-23 Brasil. Hal itu membuat Milan langsung kembali merekrut Ely. Kembalinya Ely ke Milan tidak lepas dari permintaan Sinisa Mihajlovic yang akan menjadi pelatihnya di klub itu.

Namun kembalinya ke Milan, ia justru memberikan kesan mengecewakan. Apalagi ketika Ely dianggap sebagai penyebab kekalahan Milan dari Fiorentina dengan skor 2-0. Kemudian ia disalahkan kembali atas penampilan buruknya yang membuat dikalahkan Napoli dengan skor 4-0.

Situasi Ely di Milan semakin panas karena agennya, Mino Raiola, sempat bermasalah dengan Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan, karena gagalnya transfer Zlatan Ibrahimovic. Kendati demikian, Ely tetap diharapkan sebagai salah satu pemain muda yang masih diberikan kesempatan bermain. Karena setidaknya ia dianggap masih lebih berkontribusi ketimbang Philippe Mexes yang bergaji lebih besar pada waktu itu.

Namun pemain Brasil berdarah Italia itu malah sering berurusan dengan cedera. Yang membuat kariernya semakin merosot yaitu karena mendapatkan cedera paha kiri ketika menjalani latihan pra musim 2016 di Amerika. Musibahnya itu membuat Ely dipulangkan ke Italia untuk menjalani pemeriksaan medis.

Cederanya Ely membuat Milan merekrut bek tengah baru, Gustavo Gomez, dari Atletico Lanus. Kesempatan bermain Ely pun semakin menipis karena Milan sering bermain dengan hanya menggunakan dua bek tengah saja. Bahkan pada musim ini pun ia belum pernah dimainkan oleh pelatih Milan saat ini, Vincenzo Montella.

Maka pilihan bagi pemain 23 tahun itu adalah pindah ke kesebelasan lain. Situasi itu sempat dimanfaatkan Pisa yang dilatih Gennaro Gattuso. Bahkan Gattuso sempat menanyakan kesediaan Milan untuk melepas Ely kepada Galliani. Tapi Gattuso urung merekrutnya karena dana Pisa tidak cukup untuk menggajinya. Crotone juga sempat mengincar Ely, namun mereka kalah cepat dari Deportivo Alaves yang lebih dahulu meminjamnya sampai akhir musim ini.

Ely pun kembali memulai masa-masa seperti kala ia pertama kali bergabung dengan Milan. Ia kala itu dipinjamkan ke Reggina dan Varese sebelumnya akhirnya kontraknya tak diperpanjang. Ely tentunya berharap nasibnya tersebut kembali terulang dan bisa menunjukkan kemampuannya di La Liga bersama Alaves.

Sumber: Rossoneri Blog, Tribal Football.

Komentar