Napoli dan Roma Gagal Tempel Ketat Juventus

Berita

by redaksi

Napoli dan Roma Gagal Tempel Ketat Juventus

Giornata atau pekan 22 Serie A memunculkan kebahagiaan bagi pemuncak klasemen sementara, Juventus. Skuat berjuluk Bianconeri tersebut melenggang mulus menjauh dari para rival terdekat berkat kemenangan 2-0 atas Sassuolo pada laga yang berlangsung di MAPEI Stadium, Minggu (29/01/17) malam WIB.

Gonzalo Higuain sudah membawa Bianconeri unggul di menit sembilan saat menyambut umpan silang mendatar Alex Sandro. Keunggulan Juventus pun bertambah di menit 25, memanfaatkan penguasaan bola yang direbut dari pemain Sassuolo, Higuain melancarkan serangan balik dan ganti mengirim assist kepada Sami Khedira yang berlari dari lini kedua.

Kemenangan Juventus ini pun tak diikuti oleh dua pesaing terdekatnya yang ada di urutan dua dan tiga klasemen. Roma takluk 2-3 dari Sampdoria di drama lima gol yang terjadi di Marassi. Sempat unggul 2-1 dari gol Bruno Peres dan Edin Dzeko yang membalas gol Dennis Praet, momen kehancuran Serigala Ibu Kota terjadi kala Patrik Schick memanfaatkan kemelut di depan muka gawang Roma.

Dalam kedudukan 2-2, Luis Muriel pun muncul jadi penyelamat Sampdoria dengan gol yang diciptakannya melalui tendangan bebas. Kegagalan meraup poin juga dialami Napoli saat menjamu tim zona degradasi, Palermo. Bahkan, mereka tertinggal lebih dahulu ketika Ilija Nestorovski menyambut umpan silang Andrea Rispoli di menit keenam.

Beruntung tuan rumah memiliki Dries Mertens. Winger asal Belgia mencetak gol yang berbau keberuntungan, ketika melepaskan tendangan jarak jauh yang seyogyanya dapat dihalau Josip Posavec, namun kiper asal Kroasia melakukan blunder dan bola bergulir masuk ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Dari tim yang ada di empat besar, hanya Inter Milan yang melanjutkan tren kemenangan mereka menjadi tujuh laga beruntun. La Benemeata menang telak 3-0 atas Pescara dari gol Danilo D’Ambrosio, Joao Mario, dan Eder.

Tak pelak Juventus besutan Massimiliano Allegri kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 51 poin dan unggul satu laga tunda. Mereka unggul empat poin dari Roma di urutan dua, enam poin dengan Napoli di urutan tiga, dan sembilan poin dengan Inter yang ketiganya sudah memainkan 22 laga Serie A (Juve masih 21 laga).

Komentar