Mandzukic Menyukai Sistem Baru Juventus

Berita

by redaksi

Mandzukic Menyukai Sistem Baru Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memainkan sistem permainan yang baru pada kesebelasannya di dua laga terakhir. Skema 4-3-1-2 dan 3-5-2 yang biasanya dipakai oleh Juventus, diubah menjadi 4-2-3-1 oleh Allegri. Perubahan tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu anak asuhnya, Mario Mandzukic.

Penyerang asal Kroasia tersebut mengaku menyukai sistem baru yang diterapkan oleh Allegri, walaupun ia harus bermain bukan pada posisi aslinya. Pada skema 4-2-3-1 yang baru dipakai oleh Allegri, Mandzukic ditempatkan pada posisi gelandang sayap kiri.

"Saya suka sistem baru ini yang dibuat Allegri untuk kami,” ujar Mandzukic dalam sebuah wawancara dengan Sky seperti dikutip oleh Football Italia.

“Saya pikir itu baik bagi kami, ada banyak pemain yang bisa menyerang. Jika semua orang melakukan tugasnya dengan cara yang benar maka kami dapat beradaptasi terhadap situasi apapun dengan sangat baik.”

"Kita akan melihat apakah kami terus bermain formasi ini, tapi saya pikir itu adalah sistem yang baik, yang bisa memanfaatkan semua kualitas yang kami miliki dalam penyerangan.”

Mengenai dirinya yang ditempatkan di posisi gelandang sayap kiri, mantan penyerang Bayern Munchen tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya.

“Saya merasa baik dalam sistem ini, pelatih meminta saya untuk membantu tim dan jika kami bermain dengan formasi ini maka saya harus berada di sebelah kiri,” tambahnya. "Jika itu membantu tim, maka saya akan memberikannya dengan maksimal.”

Penerapan sistem baru Juventus ini berjalan cukup baik pada dua laga terakhir. Ini terbukti dengan berhasilnya mengalahkan Lazio dan AC Milan menggunakan skema tersebut.

Baca juga: Penerapan Strategi Baru Juventus Berakhir Sukses

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar