Robert Snodgrass Jadi Rekrutan Kedua West Ham di Bulan Januari 2017

Berita

by redaksi

Robert Snodgrass Jadi Rekrutan Kedua West Ham di Bulan Januari 2017

West Ham United berhasil mendatangkan pemain Hull City, Robert Snodgrass dengan mahar 10,2 juta paun. Ia dikontrak selama tiga setengah tahun. Dalam perekrutan Snodgrass ini, West Ham berhasil mengalahkan Burnley. Walaupun tawaran dari kedua kesebelasan tersebut diterima oleh hull, namun sang pemain lebih memilih West Ham.

Penampilan Snodgrass pada musim 2016/2017 ini cukup memukau walaupun kesebelasannya, Hull berada di zona degradasi. Ini terbukti dengan jumlah gol yang bukukan yaitu sebanyak sembilan gol dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Dengan jumlah gol tersebut ia merupakan pencetak gol terbanyak di Hull.

Pemain asal Skotlandia ini mengaku senang bisa bergabung dengan West Ham yang dianggapnya sebagai sebuah kesebelasan yang mempunyai tradisi besar.

"Saya senang karena ini adalah klub besar dengan tradisi besar," ujarnya seperti dikutip oleh ESPN FC.. "Para penggemar datang ke sini dan selalu memberikan dukungan setiap minggunya. Dan kepindahan ke stadion baru adalah sangat luar biasa, saya ingin menjadi bagian dari itu.”

"Pemilik dan manajer mencoba untuk membangun sesuatu di sini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya merasa ini adalah klub dengan ambisi yang nyata, dengan stadion baru, pemain hebat dan manajer sekaliber Bilic di tingkat Liga Primer .”

Sebelum memutuskan bergabung dengan The Hammers, Snodgrass terlebih dahulu berbicara dengan beberapa mantan bintang Skotlandia yang pernah bermain di sana.

"Tradisi klub juga menarik saya dan saya berbicara dengan Frank McAvennie, yang benar-benar mengangkat klub," tambahnya. "Ray Stewart dan Kristen Dailly juga di sini, jadi jika saya bisa melakukannya seperti Frank dan yang lainnya, itu akan luar biasa.”

Snodgrass ini menjadi rekrutan kedua West Ham pada jendela transfer musim dingin 2017 ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Jose Fonte dari Southampton.

Foto: @WestHamUtd

(gun)

Komentar