Giovinco: "Saya Akan Jadi Anak Gawang Jika Pindah ke Barcelona"

Berita

by redaksi

Giovinco: "Saya Akan Jadi Anak Gawang Jika Pindah ke Barcelona"

Mantan pemain Juventus yang saat ini bermain di MLS bersama Toronto FC, Sebastian Giovinco, saat ini dikabarkan sedang diincar oleh Barcelona dan dua kesebelasan asal Tiongkok. Menanggapi kabar tersebut, Giovinco mengungkapkan tidak tertarik untuk pindah ke Barcelona, namun membuka peluang untuk hijrah ke Tiongkok.

Penolakan terhadap Barcelona oleh pemain yang baru berulang tahun ke-30 Kamis (27/1) lalu ini juga pernah terjadi sebelumnya ketika ia masih memperkuat Juventus. Alasannya ia tidak ingin menjadi pemain pelapis di kesebelasan asal Catalan tersebut.

“Itu benar, di masa lalu ada minat dari Barcelona, tapi saya akan menjadi anak gawang di sana. Dengan tiga bintang dalam lini serang mereka, saya tidak akan bermain sama sekali," ujar Giovinco seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Saya tidak tertarik karena saya ingin bermain. Neymar, Leo Messi dan Luis Suarez akan selalu bermain bahkan dengan satu kaki dan masih bisa membuat perbedaan, sehingga tidak ada gunanya saya berada di sana."

Pada saat yang sama, Giovinco juga mengungkapkan bahwa ia tidak ingin kembali ke Italia dan bahagia di MLS, meskipun kesempatan bermain di timnas Italia jadi mengecil.

“Saya tidak merindukan Italia," ujarnya. "Saya senang di sini dan untuk saat ini, saya tidak punya niat untuk kembali. Sejak saya meninggalkan Juventus, yang masih menjadi klub terbaik di Italia, saya bahkan tidak pernah berpikir untuk bermain di klub Italia lain,” ungkapnya.

Pemain bertinggi badan 164 cm ini mengakui tertarik untuk pindah ke Tiongkok karena menurutnya di sana pasar sepakbola sedang berkembang pesat.

"Pasar di Tiongkok sedang menggila dan saya telah diberitahu bahwa ada minat dari kesebelasan Tiongkok, jadi kami akan melihat tawarannya terlebih dahulu," tambahnya. "Kami akan membicarakan hal ini dengan Toronto. Saya senang di sini dan kami harus melihat apa yang klub ingin lakukan.”

Baca juga: Giovinco di Antara Ambisi dan Rasa Nyaman

Foto: cp24.com

(gun)

Komentar