Wenger Dipastikan Absen Dampingi Arsenal Saat Hadapi Chelsea

Berita

by redaksi

Wenger Dipastikan Absen Dampingi Arsenal Saat Hadapi Chelsea

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, harus menerima hukuman larangan mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan selama empat pertandingan. Hukuman ini diberikan oleh federasi sepakbola Inggris (FA) akibat perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Wenger kepada wasit keempat dalam laga antara Arsenal melawan Burnley, Minggu (22/1/2017).

Pada pertandingan tersebut, ia diusir oleh wasit setelah mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit keempat. Lalu ia juga dikabarkan melakukan kontak fisik juga terhadap sang wasit ketika berjalan di terowongan.

Sebenarnya mantan pelatih AS Monaco ini sudah meminta maaf atas perbuatannya tersebut, namun hal ini tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusan FA yang tetap menghukum dirinya.

“Diduga sekitar menit 92, ia (Wenger) menggunakan kata-kata kasar dan/atau menghina wasit keempat,” bunyi pernyataan FA di laman resminya. “Dugaan lebih lanjut adalah setelah diusir dari technical area, terdapat perilaku tidak menyenangkan lainnya di daerah terowongan dan membuat kontak fisik dengan wasit keempat, itu merupakan perilaku yang buruk,” ujar

Ini artinya manajer berusia 67 tahun ini tidak bisa mendampingi Arsenal pada saat melawan Southampton di Piala FA, Minggu (29/1) dan laga melawan Watford di Liga Primer Inggris pada Rabu (1/2). Selanjutnya ia juga masih harus absen pada laga penting saat Arsenal bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, Sabtu (4/2). Dan yang terakhir adalah pada saat Arsenal menjamu Hull City, Sabtu (11/2).

Selain mendapatkan hukuman larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan, manajer asal perancis ini juga didenda sebesar 25 ribu paun.

Baca juga: Wenger Terancam Absen Saat Arsenal Hadapi Chelsea

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar