Giaccherini Ingin Angkat Kaki dari Napoli

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Giaccherini Ingin Angkat Kaki dari Napoli

Emanuele Giaccherini tengah mengalami masa-masa sulit di Napoli saat ini. Didatangkan di awal musim dari Sunderland setelah bermain cemerlang di ajang Piala Eropa 2016 lalu, Giaccherini nyatanya tak mampu memikat hati Maurizo Sarri sehingga dirinya kesulitan untuk menembus skuat utama tim berjuluk Partenopei tersebut.

Kalah bersaing dari Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Marek Hamsik, dan baru mendapat jatah bermain sebanyak sembilan kali dari 21 laga yang telah dilalui Napoli di Serie-A sejauh ini, membuat mantan pemain Juventus itu merasa kesal dibuatnya. Rasa gondok pun tampaknya dirasakan juga oleh sang agen, Furio Valcareggi. Kepada Radio Kiss Kiss Napoli, Valcareggi membeberkan jika dirinya tengah mencari solusi agar Giaccherini bisa angkat kaki dari Napoli.

“Saya sekarang sudah menyadari bahwa Emanuele (Giaccherini) tak akan pernah bermain. Sarri dan saya adalah teman, tidak ada kontroversi dengannya. Saya akan bertanya, bersama rekan saya Giulio Marinelli, untuk mendapatkan solusi agar Emanuele bisa pergi dari Napoli,” ujar Furio Valcareggi.

“Giaccherini adalah pemain yang terkenal, tetapi sayangnya ia tidak mendapatkan menit bermain. Ia hanya menjadi pilihan kelima setelah bermain sangat baik di ajang Piala Eropa lalu. Dia tersingkir oleh [Jose] Callejon dan para penyerang lainnya, sementara Sarri tak melihat dirinya dapat bermain di lini tengah.”

“Kami akan mencoba menekan Napoli dan mencari solusinya, meskipun saya tidak tahu sesuatu seperti apa yang akan kami dapatkan. Ada banyak tim yang mengincarnya, tetapi kami hanya membutuhkan tawaran yang benar-benar serius karena Emanuele memiliki nilai jual yang bagus.”

"Saya dapat menjamin jika dia senang di Naples, tetapi jika ada yang memberikan kesempatan bagi kami untuk menunjukan kontribusi di Serie-A, kami akan mencoba mengambilnya. Kami datang ke Napoli meskipun ada beberapa alternatif lainnya. Kami memilih Napoli, tetapi sekarang kami sungguh kecewa,” tutup Valcareggi.

Melihat kondisi Giachherini yang seperti ini, Everton pun dikabarkan tengah ancang-ancang untuk mengambil kesempatan. The Toffees sendiri memang sedang membutuhkan pemain baru untuk mengisi sisi sayap, apalagi mereka baru saja kehilangan Gerard Deulofeu yang pindah ke AC Milan, juga Yannick Bolasie yang mendapatkan cedera panjang.

Selain Everton, Genoa pun disebut-sebut siap untuk menampung pemain yang hanya bertinggi badan 168 cm tersebut.

Sumber lain: Squawka

Komentar