Chelsea Incar Kiper Baru Pengganti Asmir Begovic

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Chelsea Incar Kiper Baru Pengganti Asmir Begovic

Uluran jabat tangan Sinisa Mihajlovic, Pelatih Torino, ditolak Diego Lopez pada pembukaan Serie-A 2016/2017. Dendam menjadi alasan utama Diego Lopez untuk menolak sodoran jabat tangan dari mantan pelatihnya itu. Pada situasi itu jugalah Diego Lopez diincar Chelsea saat tenggat transfer musim panas 2016. Namun Diego Lopez lebih memilih untuk hengkang ke Espanyol dengan status pinjaman.

Rupanya Chelsea kembali mengincar Diego Lopez pada bursa transfer musim dingin ini. Diego Lopez diproyeksikan akan menjadi pelapis Thibaut Courtois seiring dengan isu akan hengkangnya Asmir Begovic. Tapi tampaknya akan sulit menggoda Diego Lopez dengan iming-iming kiper kedua. Sebab ia merupakan kiper utama di Espanyol dan sudah dimainkan sebanyak 16 pertandingan La Liga 2016/2017. Maka dari itu Diego Lopez mengatakan bahwa ia nyaman memperkuat Espanyol.

"(Isu) Itu memengaruhi saya secara positif. Ini semacam berita baik bagi saya karena itu adalah pengakuan dari kinerja saya. Tapi di luar itu, saya nyaman dan fokus untuk Espanyol sampai 30 Juni. Mudah-mudahan kami bisa memperpanjang hubungan setelah ini. Tidak akan ada yang akan terjadi sampai 30 Juni dan dari sana, AC Milan dan Espanyol harus melakukan langkah lebih maju tapi saya harus mengulangi apa yang saya inginkan," ujarnya seperti dikutip dari Metro.

Sementara itu, Chelsea juga dikabarkan tengah memantau Tim Krul. Krul adalah kiper yang mencuri perhatian kala pergantian kiper yang dilakukan Louis van Gaal ketika menangani Belanda di perempat final Piala Dunia 2014? Keputusannya itu melahirkan pujian karena Tim Krul yang dimasukannya menjadi pahlawan Belanda dalam adu penalti melawan Kosta Rika.

Saat ini, Krul masih memperkuat Ajax Amsterdam yang dipinjam dari Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2016. Namun ia belum pernah diturunkan skuat senior Ajax karena masih belum benar-benar sembuh dari cedera lutut yang didapatkannya sejak Oktober 2015.

Peter Bosz yang menangani Ajax percaya bahwa Krul bisa benar-benar sembuh dari cederanya. Apalagi ia melihat Krul terlihat selalu bekerja keras di sesi pemulihan dan latihannya. Namun dikabarkan jika Ajax akan memotong masa pinjaman Krul dari Newcastle dari semusim menjadi setengah musim. Artinya, Krul nampak akan dilepas Ajax sebelum bursa transfer Januari 2017 berakhir. Tapi untuk kembali ke Newcastle pun Krul akan kesulitan. Sebab mantan kesebelasannya itu sudah memiliki Karl Darlow, Matz Sels dan Robert Elliot di sektor penjaga gawang.

Situasi itulah yang bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mendapatkan kiper baru lebih mudah. Selain Krul, Chelsea juga menyiapkan opsi lain, yaitu Fernando Muslera atau Craig Gordon.

"Ada satu penandatanganan yang benar-benar potensial akan tiba diselesaikan The Blues. Chelsea muncul sebagai favorit mendapatkan tanda tangan kiper Newcastle, Tim Krul, dengan Asmir Begovic yang ditargetkan dibeli Bournemouth. Kesempatan untuknya bergabung dengan pemimpin Premier League adalah kesepakatan yang bisa dilakukan sebelum jendela transfer ditutup," ungkap pembicara di BetStars seperti yang dikutip dari Express.


Sumber: BBC, Chronical Live, Daily Mail, Daily Star, The Guardian, The Sport Review.

Komentar