Watford Hobi Berburu Pemain Serie A

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Watford Hobi Berburu Pemain Serie A

Sempat dikait-kaitkan dengan Genoa, Torino, Crystal Palace, Everton, West Ham hingga Arsenal, penyerang AC Milan, Mbaye Niang, semakin dekat dengan Watford di bursa transfer Januari ini. Watford dikabarkan mendapatkan penyerang asal Prancis tersebut dengan status pinjaman, dan berpotensi untuk dipermanenkan dengan harga 13,5 juta euro (18 juta euro jika mencetak 10 gol) di akhir musim.

Kepindahan Niang ke Watford ini pun dikonfirmasi langsung wakil presiden Milan, Adriano Galliani: “Kami telah menandatangani kontrak dengan Watford, jadi semuanya sudah hampir tuntas. Pemilik Watford, Gino Pozzo, memberi tahu saya bahwa mereka sudah sepakat dengan pemain dan hanya perlu menyelesaikan detil transfer,” ujar Galliani pada Rai Sport.

Selain Niang, klub berjuluk The Hornets itu pun mendatangkan salah satu penyerang lainnya dari Serie-A, yaitu Mauro Zarate. Zarate, yang berkebangsaan Argentina, didatangkan oleh Watford dari Fiorentina dengan mahar sebesar 2 juta paun.

Liga Primer Inggris sendiri bukanlah hal yang baru bagi pemain yang memiliki nama lengkap Mauro Matias Zarate Riga ini. Karena sebelumnya, penyerang yang kini telah berusia 29 tahun tersebut pernah bermain untuk Birmingham City pada tahun 2008, juga untuk West Ham dan Queens Park Rangers di periode 2014-2016.

Bergabungnya Niang dan Zarate ke Watford pun semakin menambah cita rasa Italia di dalam tim yang bermarkas di Vicarage Road tersebut. Pemain-pemain yang diboyong Watford dalam beberapa tahun terakhir banyak yang berasal dari Italia. Hal ini pun sebetulnya wajar terjadi, mengingat pemilik Watford saat ini, Gino Pozzo, merupakan pria yang berkebangsaan Italia.

Gino Pozzo sendiri merupakan anak dari pemilik kesebelasan Udinese yang bernama Giampaolo Pozzo. Semenjak Watford diakuisisi oleh Gino Pozzo pada tahun 2012 lalu, terhitung sudah ada 21 pemain yang hijrah dari Serie-A ke klub yang didirikan pada tahun 1881 ini. Itu pun belum termasuk Gianfranco Zola yang menjadi manajer di tahun 2012, juga Walter Mazzari yang diangkat menjadi manajer di musim ini.

Baca juga: Giampaolo Pozzo, Sang Gurita Asal Italia

Komentar