Napoli Lolos ke Semifinal Coppa Italia 2016/2017

Berita

by redaksi

Napoli Lolos ke Semifinal Coppa Italia 2016/2017

Napoli berhasil melaju ke babak semifinal Coppa Italia 2016/2017 setelah menyingkirkan Fiorentina pada babak perempat-final. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Napoli berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Fiorentina. Satu-satunya gol pada pertandingan ini diciptakan oleh Jose Callejon.

Pada pertandingan ini, kedua kesebelasan menampilkan permainan yang cukup menarik untuk ditonton. Baik Napoli maupun Fiorentina sama-sama menampilkan permainan menyerang. Banyak peluang yang tercipta, namun berkat ketangguhan penjaga gawang dari masing-masing kesebelasan dan buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang tercipta cukup sulit dikonversi menjadi gol.

Sampai pada akhirnya Jose Callejon menjadi pembeda pada pertandingan ini melalui golnya pada menit ke-71. Callejon berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Marek Hamsik dengan baik untuk menjebol gawang Fiorentina yang dikawal oleh Ciprian Tatarusanu. Pertandingan ini juga diwarnai dengan dua kartu merah yang didapatkan oleh pemain dari masing-masing kesebelasan pada menit ke-90, yaitu Elseid Hysaj bagi Napoli dan Maximiliano Olivera bagi Fiorentina.

Pada babak semifinal, Napoli akan menunggu pemenang antara Juventus dan AC Milan sebagai calon lawan mereka yang baru akan bermain Kamis (26/1/2017) dini hari nanti. Callejon yang mencetak gol kemenangan pada pertandingan ini mengungkapkan optimismenya terhadap peluang Napoli di Coppa Italia.

“Fiorentina memainkan sepakbola indah, tapi kami membuat sebuah pertandingan yang sesuai dengan taktik dan mental kami, kami bermain sepakbola secara lebih dewasa," ujar Callejon seperti dikutip oleh Italian Football Daily.

“Semifinal? Kami senang telah mengubah permainan yang menjadi sebuah kemenangan, dan kami tidak peduli siapa yang kami hadapi, apakah itu Juventus atau Milan," tambahnya.

Optimisme yang dilontarkan oleh Callejon cukup beralasan, mengingat saat ini Napoli memang sedang tampil cukup bagus. Mereka tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak dikalahkan Juventus pada 29 Oktober 2016 lalu.

Baca juga: Modal Napoli Hentikan Hegemoni Juventus di Serie A

Foto: sportal.co.nz

(gun)

Komentar