Lewat Gol ke-250, Rooney Kembali Bungkam Para Pengkritik

Berita

by redaksi

Lewat Gol ke-250, Rooney Kembali Bungkam Para Pengkritik

Wayne Rooney baru saja menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United setelah melewati rekor gol Sir Bobby Charlton. Penyerang berusia 31 tahun ini sudah mencetak 250 gol sejak memperkuat The Red Devils pada 2004 lalu.

Melihat keberhasilan Rooney tersebut, rekan setimnya di United, Michael Carrick memuji mantan pemain Everton tersebut dengan menyebut bahwa ia selalu berhasil membungkam para pengkritik. Rooney memang banyak mendapatkan kritik pada musim 2016/2017 ini karena dianggap permainannya sudah jauh menurun.

“Untuk bermain di level yang telah dilakukannya begitu lama tidak hanya untuk klub, tapi untuk negaranya juga, Anda tidak bisa meremehkan betapa sulitnya itu, untuk memainkan begitu banyak pertandingan dan mendapatkan sorotan secara terus-menerus,” ujar Carrick seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Ia (Rooney) telah berurusan dengan itu dan membungkam orang-orang selama bertahun-tahun ketika mereka selalu mempertanyakannya, dan ia masih tetap kuat hari ini," tambahnya.

Carrick tiba di Old Trafford pada 2006, itu artinya dua tahun setelah kedatangan Rooney. Mereka sudah bermain bersama selama hampir 11 tahun. Bukan hanya di klub namun di tim nasional juga. Carrick tentu sudah paham betul kepribadian Rooney, jadi pujian yang diberikannya itu bukanlah ucapan asal-asalan.

Selama bermain bersama di United, kedua pemain tersebut berhasil mempersembahkan beberapa gelar penting diantaranya satu gelar Liga Champions, lima gelar Liga Primer Inggris, dan satu Piala FA.

foto: zimbio.com

(gun)

Komentar