Memphis Depay Selangkah Lagi Bergabung dengan Lyon

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Memphis Depay Selangkah Lagi Bergabung dengan Lyon

Teka-teki kemana Memphis Depay akan melanjutkan kariernya akan terjawab dalam waktu dekat. Depay yang tidak mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United tinggal selangkah lagi bergabung dengan Olimpique Lyon.

Menurut ESPN FC, Manchester United telah menyetujui tawaran Lyon sebesar 17 juta euro dan berpotensi mencapai 25 juta euro untuk Depay. Di dalam kesepakatan tersebut, United juga menambahkan klausul untuk opsi membeli kembali pemain tersebut jika ia tampil bagus di Prancis. Selain itu juga terdapat klausul jika Lyon menjual Depay ke kesebelasan lain di masa yang akan datang, United akan mendapatkan persentase keuntungan dari penjualan tersebut.

Depay saat ini sudah berada di Prancis untuk mendiskusikan kontraknya dengan Lyon dan melakukan tes medis. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Lyon dengan mem-posting foto Depay bersama Kepala Rekrutmen mereka, Florian Maurice, di akun twitter dan laman resmi Lyon.

“Memphis Depay telah tiba di Lyon untuk membahas ketentuan kontraknya dengan OL, dibantu oleh agennya yang tiba pada hari Kamis,” kira-kira seperti itulah bunyi pernyataan Lyon di akun twitternya.

Kabar perekrutan Depay ini juga dikonfirmasikan oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

“Pada awal sore, saya memperoleh pernajian secara prinsip dengan Manchester United, yang masih harus diselesaikan, tetapi atas dasar yang lebih tinggi dari informasi yang beredar,” ujar Aulas seperti diikuti oleh ESPN FC.

foto: skysports.com

Komentar