Tottenham Hotspur Diam-diam Mengincar Andrea Ranocchia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tottenham Hotspur Diam-diam Mengincar Andrea Ranocchia

Hull City dan West Ham United memperebutkan Andrea Ranocchia, bek tengah Internazionale Milan, pada bursa transfer Januari 2017. Ranocchia sendiri nampak akan kembali dilepas Inter setelah sempat dipinjamkan ke Sampdoria selama setengah musim Serie-A 2016/2017. Hal itu karena sedikitnya waktu bermain Ranocchia yang baru bermain lima kali dari 20 pertandingan Serie-A musim ini.

Pemain 28 tahun itu masih menyisakan kontrak di Inter sampai Juni 2019. Namun Ranocchia hanya ingin meneruskan kariernya di Serie-A. Bologna dan Sassuolo pun meminatinya. Hanya saja gaji Ranocchia sekitar 2,4 juta dianggap kemahalan bagi kedua kesebelasan tersebut. Kemudian Crystal Palace dan Watford FC pun ikut-ikutan mengincar Ranocchia.

"Ranocchia tetap mendapatkan ketertarikan dari Inggris dan kami akan berbicara dengannya tentang di mana yang ia inginkan untuk mendapatkan lebih banyak pertandingan, atau ia ingin bertahan di Inter dan mencoba peruntungannya di sini. Jika itu yang ia inginkan, tentu saja kami akan senang menjaganya, di sisi lain kami akan menemukan solusinya bersama dengannya dan mempertimbangkannnya," ujar Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, seperti dikutip dari ESPN FC.

Tapi West Ham tidak menyerah mengejar pemain bernomor punggung 13 itu. Mereka berencana melakukan perundingan intensif agar bisa merekrutnya di dalam pekan ini. Bahkan Stefano Pioli, Pelatih Inter, pun tidak menutup kemungkinan jika Ranocchia bisa pindah ke English Premier League (EPL), "Jika dia ingin menemukan ruang lebih, kami harus menemukan solusinya bersama. Dia mengidamkan Premier League. Ini sesuatu yang memungkinkan," ungkap Pioli seperti dikutip dari HITC Sport.

Rupanya, diam-diam Tottenham Hotspur pun meminati Ranocchia. Hal itu karena Tottenham diperkirakan akan kehilangan Jan Vertonghen selama dua bulan karena cedera ligamen pergelangan kaki ketika melawan West Bromwich Albion pada pekan lalu. Padahal, Mauricio Pochettino menegaskan tidak akan mencari bek baru pada bursa transfer saat ini. Hal itu karena ia merasa memiliki stok bek tengah yang cukup untuk menutupi kekosongan Vertonghen.

Sumber lain: Mediaset, Talk Sport, Tribal Football.

Komentar