Ranieri Dukung Conte Antarkan Chelsea Juarai Liga Primer

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ranieri Dukung Conte Antarkan Chelsea Juarai Liga Primer

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendukung mantan kesebelasan asuhannya, Chelsea, agar dapat menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/2017. Keberhasilan Conte yang berhasil membawa Chelsea meraih 17 kali kemenangan dalam 21 pertandingan pertamanya di Liga Inggris-lah yang membuat Ranieri begitu yakin dengan kesuksesan Chelsea di musim ini.

“Ia (Conte) datang tanpa pemberitaan yang menggemparkan, tetapi mampu menunjukkan jika sekolah kepelatihan Italia lebih ampuh dari yang lain. Sebagai mantan manajer Chelsea, juga sebagai pendukung Italia, saya berharap Conte dapat mencapai targetnya (memenangi Liga Primer Inggris),” ujar Ranieri seperti yang dikutip Sky Sport.

Leicester sendiri saat ini tengah mengalami penurunan yang signifikan setelah di musim 2015-16 lalu sempat membuat heboh dunia seiring dengan keberhasilannya menjadi juara Liga Primer Inggris. Walau demikian, Ranieri mencoba untuk tetap santai menghadapi hal itu. Ranieri pun berharap jika masa depannya tetap berada di tanah Inggris meskipun kemungkinan untuk kembali ke Serie-A tetap ada.

“Saya berharap untuk tetap tinggal di Inggris. Saya merasa baik berada di sini meskipun dalam sepakbola, Anda telah menjadi bintang, dan dalam sekejap bisa berubah menjadi debu. Jadi, apa pun bisa terjadi,” ujar Ranieri.

Ranieri sendiri baru saja diganjar dengan penghargaan pelatih terbaik dunia tahun 2016 oleh FIFA pada Selasa (10/1) pekan lalu. Dalam keberhasilannya ini, Ranieri mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Fernando Santos (Portugal).

Komentar