Ranieri: Kante Bermain Lebih Baik di Leicester Dibandingkan di Chelsea

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ranieri: Kante Bermain Lebih Baik di Leicester Dibandingkan di Chelsea

Menjelang laga Leicester City melawan Chelsea Minggu (15/1) nanti, manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengatakan bahwa N’Golo Kante bermain lebih baik saat ia berada di Leicester City dibandingkan saat ia di Chelsea sekarang. Kante memang menjadi pemain penting bagi Leicester dalam perjalanan mereka meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017 lalu.

Kante didatangkan oleh Leicester dari kesebelasan Perancis, Caen pada musim 2015 dengan harga 5,6 juta paun. Lalu pada musim panas 2016 ia dijual Leicester ke Chelsea dengan harga 30 juta paun.

“Pada musim panas, setelah pertandingan internasional, ia datang kepada saya dan mengatakan ingin pergi dan saya pun mengerti keinginannya,” ujar Ranieri menceritakan pertemuannya dengan Kante pada musim panas lalu sepeti dikutip oleh Mirror.

“itu normal, seorang pemuda dari Prancis, memenangkan gelar juara dan tim besar pun datang, itulah manusia. Tentu saja saya mencoba untuk mempertahankannya, dengan segala kekuatan saya. Saya tidak terkejut dengan bagaimana baiknya kinerja dia di Chelsea.”

Saat ini Kante menjadi bagian penting dari keberhasilan Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017 dan sempat meraih kemenangan 13 secara beruntun. Namun menurut Ranieri, Kante bermain lebih baik di Leicester dibandingkan di Chelsea saat ini.

“Tapi saya pikir di sini dia mampu bermain lebih baik untuk kami dibandingkan Chelsea. Di sini lebih baik untuknya. Semua cahaya ada dengannya, tapi (di Chelsea) banyak pemain juara di sana. Dia salah satunya,” ujar Ranieri seperti dikutip Mirror.

foto : sportzwiki.com

Komentar