Gerrard Masuk Nominasi Penerima Penghargaan dari Kota Liverpool

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gerrard Masuk Nominasi Penerima Penghargaan dari Kota Liverpool

Steven Gerrard masuk nominasi penerima penghargaan Freedom of the City of Liverpool. Ia berhasil masuk nominasi berkat segala pencapaian yang sudah ia raih saat masih berseragam Liverpool.

Gerrard adalah pemain yang cukup lama membela The Reds. Total selama 17 tahun membela Liverpool, Gerrard sudah mencetak 710 penampilan bersama The Reds. Ia juga yang menyandang ban kapten ketika Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions pada musim 2004/2005 dan juga gelar Piala FA pada musim 2005/2006, walau semasa ia mengabdi, ia tidak pernah bisa mendaratkan gelar juara Liga Primer ke Anfield.

Sempat menghabiskan waktu selama 18 bulan membela Los Angeles Galaxy di Major League Soccer, Gerrard akhirnya memutuskan untuk kembali lagi ke Inggris. Sempat digosipkan akan menjadi manajer MK Dons, Gerrard ternyata malah masuk nominasi penerima penghargaan yang cukup prestisius di Liverpool, yaitu Freedom of the City of Liverpool.

Nama Gerrard dimasukkan sebagai nominasi oleh walikota Liverpool, Joe Anderson. Ini tak lepas dari raihan yang sudah Gerrard catatkan bersama Liverpool, serta catatan penampilannya yang cukup banyak bersama timnas Inggris (114 penampilan). Selain itu, aktifnya ia dalam kegiatan-kegiatan amal untuk anak-anak di Inggris juga menjadi pertimbangan Joe memasukkan nama Gerrard dalam nominasi peraih penghargaan Freedom of the City of Liverpool.

"Penghargaan ini (Freedom of the City of Liverpool) adalah penghargaan spesial yang hanya kami hadiahkan kepada individu-individu dari Liverpool yang mencatatkan pencapaian luar biasa. Steven (Gerrard) adalah salah satu di antara mereka," ujar Joe seperti dilansir Sky Sports.

"Ia telah mencatatkan karier yang luar biasa sebagai pesepakbola. Tapi bukan hanya itu saja yang membuatnya menjadi orang yang cukup berpengaruh sampai saat ini. Kegiatan-kegiatan amal yang telah ia lakukan banyak membantu anak-anak kurang beruntung di Liverpool dan Inggris. Anak-anak tersebut dapat meraih masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Gerrard pun tidak menyangka bahwa ia masuk nominasi penghargaan ini. Ia mengungkapkan bahwa sebagai warga kota Liverpool, sudah seharusnya ia berkontribusi terhadap kota kelahirannya tersebut, salah satunya lewat sepakbola.

"Saya merasa terkejut sekaligus tersanjung ketika mendengar bahwa nama saya masuk nominasi penghargaan ini. Liverpool adalah kota kelahiran saya, dan saya pun tentu harus berkontribusi lebih terhadap kota kelahiran saya ini, salah satunya lewat bidang sepakbola," ujarnya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Namun tetap saja, ketika apa yang sudah Anda lakukan untuk kota Anda mendapatkan pengakuan, hal itu membuat Anda sedikit bangga," tambahnya.

Sumber: World Football, Sky Sports

foto: @CouTheSamba

Komentar