Schneiderlin Datang, Everton Pinjamkan Cleverley ke Watford

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Schneiderlin Datang, Everton Pinjamkan Cleverley ke Watford

Gelandang Everton, Tom Cleverley resmi hijrah ke Watford pada bursa transfer Januari ini. Watford meminang Cleverley dengan status pinjaman hingga akhir musim, juga dengan opsi untuk mempermanenkannya di musim depan.

Cleverley memang kesulitan menembus tim inti Everton pada musim ini. Manajer Everton, Ronald Koeman pun baru menurunkannya sebanyak empat kali sebagai pemain inti. Belum lagi dengan kedatangan Morgan Schneiderlin dari Manchester United, dapat dipastikan jatah bermain Cleverley di sisa musim ini pasti akan semakin menipis.

Watford memang menjadi pilihan yang harus diambil oleh Cleverley, terlebih klub berjuluk The Hornets itu pun bukanlah tim yang asing baginya. Pada musim 2009/10, Cleverley pernah mengukir cerita yang cukup manis bersama Watford. Dipinjamkan oleh Manchester United, kesebelasannya saat itu, Cleverley bermain apik dengan keberhasilannya mencetak 11 gol dalam 33 pertandingan.

Cleverley pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Watford pada musim itu. Akan tetapi sekembalinya ke Manchester United, permainan Cleverley justru mengalami penurunan yang signifikan. Ia pun sempat dipinjamkan ke Aston Villa sebelum akhirnya dilepas dengan status bebas transfer ke Everton pada tahun 2015.

Selama satu setengah tahun membela Everton, Cleverley telah bermain sebanyak 42 kali dan hanya mampu mencetak dua gol bagi Everton di semua ajang.

Komentar