Menang Atas Torino, AC Milan Tantang Juventus di Babak Perempat Final Coppa Italia

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menang Atas Torino, AC Milan Tantang Juventus di Babak Perempat Final Coppa Italia

AC Milan mampu menggengam tiket perempat final Coppa Italia 2017 setelah mampu mengandaskan Torino dengan skor 2-1 pada hari Jumat (13/1) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Milan di laga ini dicetak oleh Juraj Kucka di menit ke-61 dan Giacomo Bonaventura di menit ke-63. Sedangkan satu-satunya gol Torino dicetak oleh Andrea Belotti di menit ke-27.

Walau bermain di San Siro, nyatanya tak membuat Torino memilih untuk bermain lebih bertahan. Dimotori oleh trio Adam Llajic, Andrea Belotti, dan Juan Manuel Iturbe, Torino mampu merepotkan lini pertahanan AC Milan melalui akselerasi-akselerasi yang dilakukan oleh ketiganya.

Puncaknya terjadi di menit ke 27. Diawali dari skema serangan balik, Marco Benassi mampu memberikan umpan terobosan memanjakan yang akhirnya mampu diselesaikan oleh Andrea Belotti untuk menggetarkan gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah mereka balik menguasai laga pada babak kedua. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan pun menemui hasilnya pada menit ke-61. Diawali dari aksi memukau Suso yang melepaskan tembakan ke gawang Joe Hart, Bonaventura mampu melepaskan umpan ke sisi kiri pertahanan Torino setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Suso. Juraj Kucka yang tak terjaga pun akhirnya mampu memanfaatkan umpan tersebut melalui kaki kanannya.

Dan tidak butuh waktu lama bagi Milan untuk membalikan keadaan. Lagi-lagi Suso-lah yang menjadi kreatornya setelah dengan jeli melihat pergerakan Bonaventura yang menusuk ke kotak penalti. Umpan lambung yang dilepaskan Suso pun mampu diselesaikan melalui tembakan first time oleh Bonaventura. Skor 2-1 pun berakhir hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Milan dipastikan akan bertemu dengan Juventus di babak perempat-final yang rencananya akan dilangsungkan di Juventus Stadium pada tanggal 25 Januari 2017 nanti.

foto: acmilan

Komentar