Thomas Muller Tidak Bahagia di Bayern Munchen

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Thomas Muller Tidak Bahagia di Bayern Munchen

Thomas Müller mengakui bahwa dirinya saat ini tidak bahagia di Bayern München. Sedikitnya menit bermain yang ida dapatkan di Bayern saat ini menjadi alasannya. Müller memang bukanlah pilihan utama pelatih Bayern München, Carlo Ancelotti pada musim 2016/2017 ini.

Dalam formasi 4-3-3 ataupun 4-2-3-1 yang digunakan Ancelotti, Müller kalah bersaing dengan Arjen Robben, Douglas Costa, dan Thiago Alcântara yang menjadi pilihan utama Ancelotti. Hal ini membuat Müller tidak puas dengan menit bermainnya musim ini, mengingat pada musim-musim sebelumnya ia merupakan pemain andalan di Bayern dengan menit bermain yang sangat banyak.

Bukan hanya menit bermain yang berkurang, produktivitasnya dalam mencetak gol pun berkurang musim ini. Ia baru mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini. Padahal pada musim 2015/2016 lalu ia cukup produktif dengan menciptakan 32 gol di semua kompetisi.

Baca juga : Thomas Müller Tidak Cocok dengan Sistem Bayern München Era Ancelotti

Pada pertandingan paruh musim pertama Bundesliga 2016/2017 saat Bayern melawan rivalnya di papan atas RB Leipzig dalam memperebutkan posisi puncak klasemen, Müller bahkan tidak dimainkan sama sekali.

“Pertandingan terakhir melawan Leipzig tidak optimal bagi saya pribadi, karena saya tidak bermain,” ujar Müller seperti dikutip The Sun. "Ada lebih banyak ruang daripada di pertandingan sebelumnya. Itu adalah pertandingan yang seharusnya bisa saya nikmati.”

"Tentu saja, saya tidak duduk di sana dengan senyuman di bangku cadangan."

Kabar tidak bahagianya Müller di Bayern ini menjadi kabar baik bagi Manchester United yang sudah sejak lama menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Müller ke Old Trafford. Ditambah lagi manajer Manchester United memang sedang mencari penyerang untuk mendampingi Zlatan Ibrahimovic di lini depan United.

Foto: SkySports

Komentar