Mourinho Konfirmasi Hengkangnya Schneiderlin

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Konfirmasi Hengkangnya Schneiderlin

Teka-teki mengenai masa depan pemain Manchester United asal Prancis, Morgan Schneiderlin, sepertinya akan terjawab dalam waktu dekat ini. Everton menjadi kesebelasan terdepan untuk mendapatkannya. Hal ini dikarenakan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengonfirmasikan kepindahannya ini.

“Ed Woodward memberitahu saya bahwa situasi semakin dekat. Morgan lebih dari mungkin akan ke Everton,” ujar Mourinho kepada Sky Sports setelah laga semifinal leg 1 EFL Cup.

“Saya sedih dan senang. Sedih karena saya suka dia dan dia dapat menjadi opsi bagi kami. Senang karena inilah yang diinginkannya, untuk bermain di setiap pertandingan dan menjadi bagian penting pada sebuah tim.”

Menurut Sky Sports, Everton telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk membeli Schneiderlin dengan harga 22 juta paun. Diharapkan ia dapat melaksanakan tes medis minggu ini dan akan kembali bersatu dengan mantan manajernya di Southampton, Ronald Koeman.

Schneiderlin dibeli oleh Louis van Gaal dari Southampton pada musim panas 2015 dengan harga 24 juta paun. Ia menjadi pemain andalan pada era van Gaal musim 2015/2016 lalu. Namun ketika Mourinho mengambil alih posisi manajer United, nasib Schneiderlin pun berubah. Ia jarang diberi kesempatan untuk bermain oleh Mourinho musim ini.

Kabar ini tentu menjadi tamparan keras bagi West Bromwich Albion yang juga mengincar Schneiderlin. Namun apapun masih bisa terjadi selama belum ada pengumuman resmi kepindahan sang pemain tersebut.

foto : manutd.com

Komentar