Mou Kritik Semua Orang, Termasuk Dirinya Sendiri

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mou Kritik Semua Orang, Termasuk Dirinya Sendiri

Manchester United berhasil meraih kemenangan pada leg pertama semifinal EFL Cup (Piala Liga Inggris) melawan Hull City Rabu (11/1) dini hari WIB tadi dengan skor 2-0. Kedua gol United pada pertandingan ini diciptakan oleh Juan Mata pada menit ke-56 dan Marouane Fellaini pada menit ke-87.

Namun meskipun meraih kemenangan, manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap mengkritik para pemainnya dan para pendukung United. Tak hanya itu, ia pun mengkiritik dirinya sendiri.

“Pada babak pertama para pemain seharusnya melakukan lebih baik, saya seharusnya melakukan lebih baik dan para pendukung juga dapat melakukan lebih baik,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Pada babak kedua kami semua berbenah sedikit, hanya sedikit. Karena pertandingan ini telah selesai, sekarang saya memikirkan tentang Minggu (melawan Liverpool), ketika diri saya dan para pemain butuh melakukan lebih baik dan juga para pendukung. Undangan saya adalah jangan datang ke ‘teater’; datanglah untuk bermain, bermain dengan kami,” tambahnya.

Kritikan yang diberikan oleh Mourinho tersebut dimaksudkan untuk memacu semangat dan motivasi dirinya sendiri, para pemain dan para pendukung untuk melakukan hal yang lebih baik pada saat mereka melawan Liverpool akhir pekan ini. Mou mungkin merasa United tidak tampil dengan performa terbaiknya kala melawan Hull dan tak ingin terulang saat menghadapi Liverpool.

Di samping itu, Manchester United di bawah asuhan Mourinho ini berhasil mencetak rekor sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Hal yang terakhir kali bisa dilakukan oleh United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada 2008/2009 dengan 11 kemenangan beruntun. Mourinho berpeluang melewati rekor tersebut jika mampu meraih tiga kemenangan lagi termasuk pada laga melawan rival mereka, Liverpool, akhir pekan ini.

foto : talksport.com

Komentar