Puji Jurgen Klopp, Subotic Berikan Tanda ke Liverpool?

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Puji Jurgen Klopp, Subotic Berikan Tanda ke Liverpool?

Bek tengah Borussia Dortmund, Neven Subotic, menyebut mantan pelatihnya, Jurgen Klopp, sebagai orang yang mampu membuatnya hingga bisa seperti sekarang ini. Kepada the Star, Subotic pun mengaku jika ia sangat menikmati waktu yang dihabiskannya bersama Klopp di Dortmund.

“Klopp telah menjadi mentorku selama sembilan tahun. Ia selalu mendukungku, membangkitkanku, juga menaruh kepercayaan yang tinggi terhadapku. Bersama dia dan Dortmund, aku memiliki waktu yang sungguh luar biasa. Untuk semua itu, aku akan selalu mengucapkan terima kasih. Dia telah dan akan selalu menjadi orang yang paling penting dihidupku, dan aku berhutang budi padanya.”

Kebersamaan Subotic dan Klopp telah terjalin ketika Subotic memutuskan untuk pindah ke akademi FSV Mainz dari klub South Florida Bulls, Amerika. Walau Subotic berpaspor Serbia, akan tetapi dirinya telah tinggal di Amerika sejak tahun 1999. Subotic bahkan sempat bermain bagi timnas junior Amerika.

Subotic pun dipromosikan oleh Klopp ke tim utama Mainz, satu tahun setelah dirinya bergabung bersama tim akademi. Ketika Klopp memutuskan untuk pindah ke Dortmund pada tahun 2008, Subotic pun menjadi satu-satunya pemain Mainz yang diboyong Klopp ke Dortmund.

Di Dortmund, Subotic menjadi figur penting yang selalu diandalkan oleh Klopp di lini belakang. Lima trofi pun telah diraihnya bersama, termasuk gelar Bundesliga yang dimenangkan berturut-turut pada musim 2010-11 dan 2011-12.

Saat ini, pemain 28 tahun tersebut sedang dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Liga Inggris seperti Middlesbrough, Arsenal, dan Everton. Namun jika kita melihat dari apa yang diucapkannya, Subotic tampaknya tengah merindukan kerja samanya dengan Klopp kembali.

Kepindahan Subotic ke Anfield pun bisa saja terjadi, terlebih Subotic memang sempat digadang-gadang akan mengikuti jejak Klopp ke Liverpool pada musim lalu.

foto: BVB Fotos

Komentar