Real Madrid Samai Rekor Barcelona, Sevilla Naik ke Peringkat Kedua

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Real Madrid Samai Rekor Barcelona, Sevilla Naik ke Peringkat Kedua

Real Madrid masih terlalu perkasa bagi lawannya Granada pada lanjutan La Liga 2016/2017 jornada 17 Sabtu (7/1) lalu. Madrid berhasil mengalahkan Granada dengan skor telak 5-0 di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu.

Gol-gol Madrid pada pertandingan ini diciptakan oleh Isco dengan dua gol pada menit ke-12 dan menit ke-40. Lalu ditambah masing-masing satu gol oleh Karim Benzema pada menit ke-20, Cristiano Ronaldo pada menit ke-27 dan Casemiro yang melengkapi kemenangan Madrid pada menit ke-58.

Kemenangan atas Granada ini selain membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga 2016/2017, juga membuat Madrid menyamai rekor Barcelona yaitu tidak terkalahkan selama 39 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir kali Madrid menderita kekalahan adalah pada saat mereka dikalahkan oleh Wolfburg pada leg 1 perempat-final Liga Champions 2015/2016. Madrid berpeluang melampaui rekor Barcelona, jika tidak mengalami kekalahan saat melawat ke kandang Sevilla dalam leg 2 babak 16 besar Copa del Rey 2016/2017.

Pertandingan ini juga menjadi ajang seremonial untuk merayakan penghargaan Ballon d’Or 2016 yang diraih oleh mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di depan para pendukung Madrid. Gelar ini menjadi gelar keempat bagi Ronaldo sepanjang kariernya. Keempat trofi yang diraih oleh Ronaldo tersebut, semuanya dipamerkan di Santiago Bernabeu pada saat menjelang pertandingan ini.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di hari yang sama antara Eibar melawan Atletico Madrid yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Atletico, bintang Atletico, Antoine Griezmann akhirnya mengakhiri puasa golnya di La Liga. Terakhir kali Griezmann mencetak gol di La Liga adalah pada saat Atletico menang 2-0 di kandang Valencia 2 Oktober 2016 lalu.

Pada pertandingan ini Eibar yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya sanggup meladeni permainan Atletico. Terutama pada babak pertama, Eibar mampu menaham imbang Atletico. Barulah pada menit ke-54 Atletico berhasil memecahkan kebuntuan melalui Saul Niguez. Dan kemudian digandakan oleh Griezman 20 menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Atletico kembali berhasil masuk ke dalam empat besar klasemen sementara La Liga 2016/2017. Hal ini dikarenakan dua kesebelasan di atas mereka, Real Sociedad dan Villareal mendapatkan hasil yang tidak terlalu baik.

Real Sociedad yang bermain melawan Sevilla pada jornada 17 ini pada Minggu (8/1) dini hari harus menelan kekalahan. Bermain di kandangnya sendiri, Estadio Anoeta, Sociedad harus menelah kekalahan cukup telak dengan skor 0-4 dari Sevilla. Ini menjadi kekalahan kandang kedua Sociedad musim ini. Kekalahan pertamn di kandang mereka dapatkan apda pertandingan pembuka musim ini dari Real Madrid.

Sevilla yang sebelumnya mengalami kekalahan telak di Copa del Rey Kamis (5/1) lalu, berhasil tampil beringas pada pertandingan ini. Empat gol yang bersarang ke gawang Sociedad menjadi buktinya. Keempat gol Sevilla diciptakan oleh Wissam Ben Yedder dengan tiga golnya pada menit ke-25, menit ke-29 dan menit ke-83. Yedder benar-benar menjadi bintang pada laga ini. Selain hattrick yang ia ciptakan, ia juga berhasil membukukan asis untuk satu gol lainnya Sevilla yang dicetak oleh Pablo Sarabia.

Kemenangan ini mengantarkan Sevilla ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2016/2017 tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Keberhasilan Sevilla merangsek ke peringkat kedua tidak terlepas dari hasil imbang yang diraih oleh Barcelona.

Barcelona harus menghadapi lawan berat pada Jornada 17 Senin (9/1) lalu. Mereka harus melawat ke Estadio El Madrigal, kandang Villareal. Mereka hanya mampu meraih satu poin saja pada pertandingan ini dengan skor akhir 1-1. Villareal bahkan mampu unggul terlebih dahulu pada pertandingan ini melalui gol Nicola Sansone pada menit ke-54. Ketika Villareal sudah berada diambang kemenangan, gol tendangan bebas mega bintang Barcelona, Lionel Messi pada menit ke-90 membuyarkan hal tersebut.

Hasil ini tentu bukanlah hasil yang menyenangkan bagi kedua kesebelasan. Bagi Barcelona, hasil imbang ini membuat mereka harus turun ke peringkat ketiga dan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada pada puncak klasemen sementara La Liga 2016/2017.

Sementara itu bagi Villareal, hasil imbang ini membuat mereka harus terlempar dari posisi empat besar, dengan turun satu peringkat ke peringkat kelima. Mereka tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang berada pada peringkat keempat.

foto : mirror.co.uk

Komentar