Achmad Kurniawan Penjaga Gawang Arema FC Meninggal Dunia

Berita

by redaksi

Achmad Kurniawan Penjaga Gawang Arema FC Meninggal Dunia

Kabar duka untuk sepakbola Indonesia, khususnya Arema FC. Penjaga gawang mereka Achmad Kurniawan meninggal dunia pada Selasa (10/1).

Pemain yang akrab disapa AK tersebut sebelumnya sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit. Ia diduga mengalami gangguan pada asam lambung yang berpengaruh ke pernafasan dan jantung.

Kondisinya sempat dikabarkan membaik usai mendapat perawatan di RS Syaiful Anwar Malang. AK pertama kali dirujuk ke rumah sakit pada Kamis (29/12) karena tak sadarkan diri. Setelah kurang lebih 12 hari mendapatkan perawatan ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 39 tahun.

Rekan AK di Arema, Hamka Hamzah, jadi pemain pertama yang mengabarkan lewat akun Twitter-nya.

Selain memperkuat Arema, Achmad Kurniawan juga pernah berseragam Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Semen Padang. Ia juga merupakan kakak kandung dari kiper timnas Indonesia dan Arema lainnya Kurnia Meiga.

Pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu AK banyak mendapatkan menit bermain meski usianya sudah senior. Hal ini karena cederanya Kurnia Meiga di awal musim lalu dipanggil ke tim nasional di Piala AFF 2016.

Achmad Kurniawan semasa bermain dikenal sebagai penjaga gawang yang berani. Dia tak segan untuk berduel dengan lawan ketika harus mengamankan jala gawangnya.

Selamat jalan AK . . .

Komentar