Persebaya Kembali, Manajemen Akan Rekrut Andik Vermansah

Berita

by redaksi

Persebaya Kembali, Manajemen Akan Rekrut Andik Vermansah

Persebaya Surabaya kembali diakui sebagai anggota PSSI. Keputusan itu diambil pada Kongres PSSI 2017 yang diselenggarakan di Bandung, Minggu (8/1). Mulai musim kompetisi 2017, Persebaya akan kembali mengikuti kompetisi sepakbola Indonesia yang diselenggarakan PSSI, dan diputuskan akan bermain di Divisi Utama.

Mengenai hal ini, Direktur Utama PT Persebaya, Cholid Goromah, bersyukur Persebaya bisa kembali berkompetisi. Ia bersyukur karena kerja kerasnya untuk mengembalikan hak Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Ia juga tak mempermasalahkan Persebaya yang harus terlebih dahulu berlaga di Divisi Utama.

"Ini bukan masalah puas tidak puas [terkait Persebaya yang berlaga di DU], ini keputusan kongres. Apapun harus kita terima," kata Cholid usai Kongres PSSI 2017. "Kalau kita tidak terima, kita masih bisa ajukan lagi tahun depan, kita ga berkompetisi lagi, kasihan pembinaan usia muda di bawah ini."

"Masyarakat juga berharap, bahwa Persebaya mengikuti kompetisi liga profesional, entah itu Divisi Utama atau ISL. Gak ada masalah [di DU]. Karena yang penting tetap menggunakan nama Persebaya. Persebaya Surabaya," tambahnya.

Cholid sendiri mengatakan bahwa sebelumnya manajemen tim sudah mempersiapkan kembalinya Persebaya kembali berkompetisi di liga resmi. Bahkan salah satunya manajemen tengah menghubungi kembali winger timnas Indonesia ikon masyarakat Surabaya, Andik Vermansah.

"Tim sudah kita siapkan. Sekarang sedang menghubungi pemain-pemain yang bagus," tutur Cholid. "Andik sudah kita panggil. Oleh manajemen yang baru sudah diskusi. Kontraknya dengan Selangor baru berakhir April, tapi dia sedang cedera, menunggu operasi. Kalau pelatih nanti, kemungkinan besar lokal."

Cholid pun tak khawatir dengan Persebaya yang sempat absen cukup lama di kancah persepakbolaan Indonesia. Menurutnya, talenta-talenta Surabaya siap bersaing, setidaknya untuk level Divisi Utama.

"Persebaya punya pembinaan. Di Surabaya itu luar biasa sekali, pemain kita itu sangat layak kalau di Divisi Utama. Selama ini juga selalu mengadakan uji tanding-uji tanding; ke Probolinggo, ke Madura, ke Banyuwangi, ke Tuban. Kan menghadapi pemain-pemain Divisi Utama semua, gak ada yang menang sama Persebaya. Apalagi nanti kompetisi resmi, saya optimis. Apalagi dengan manajemen baru ini akan membuat nama Persebaya lebih baik," imbuh Cholid.

Komentar