Thomas Muller Tidak Cocok dengan Sistem Bayern Munchen Era Ancelotti

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Thomas Muller Tidak Cocok dengan Sistem Bayern Munchen Era Ancelotti

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus mengatakan bahwa tidak ada posisi yang tepat untuk Thomas Muller pada sistem Bayern Munchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti saat ini. Matthaus yakin bahwa Muller akan lebih sulit untuk mendapatkan tempat di tim inti Munchen pada paruh musim kedua nanti.

“Ini tidak akan menjadi lebih mudah bagi Thomas Muller di paruh musim kedua untuk mendapatkan tempat di starting XI, “ tulis Matthaus di Sport Bild seperti yang dikutip oleh outside90.com.

“Tidak ada posisi asli untuknya di sistem Carlo Ancelotti. Arjen Robben adalah pemain yang lebih baik di posisi sayap kanan. Tidak ada posisi second striker pada sistem 4-2-3-1 dan seorang gelandang serang bermain di belakang Robert Lewandowski.”

Untuk posisi gelandang serang, mantan kapten timnas Jerman ini menilai mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara mampu memberikan sesuatu yang lebih baik dibandingkan Muller.

“Saya melihat Thiago pada posisi itu. Ia bermain sangat baik pada paruh musim pertama dan ia lebih mampu bermain dengan banyak peran dibandingkan Muller.”

Sejauh ini Muller sudah bermain pada 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Munchen dengan 17 kali bermain sejak menit pertama. Dari data tersebut sebenarnya Muller masih cukup sering dimainkan.

Namun dari segi produktivitas, Muller jauh menurun dari musim sebelumnya. Pada musim 2016/2017 ini, ia baru membukukan empat gol saja di semua kompetisi. Bandingkan dengan musim lalu, ia mampu membukukan 32 gol di semua kompetisi bersama Munchen.

foto : dailymail.co.uk

Komentar