Sacchi: "Antonio Conte, Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia"

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sacchi: "Antonio Conte, Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia"

Keberhasilan Antonio Conte membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara dan meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris 2016/2017, sebelum dikalahkan Tottenham Hotspur Kamis, (5/1/2017) dini hari tadi mendapatkan pujian dari pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi.

“Saya sama sekali tidak terkejut, ujar Sacchi kepada La Stampa seperti dikutip oleh Football Italia. Antonio sudah sepatutnya berada di jajaran pelatih top dan sekarang ia dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik, Conte memiliki dampak terhadap tim dan itu tidak sedikit.”

"Ia memiliki kepekaan yang sangat tidak biasa dan kemampuan luar biasa untuk memperbaiki kesalahan dalam sekejap. Dalam setiap langkah sepakbola ada seribu kemungkinan alternatif, sering terjadi kesalahan, dan Conte mampu untuk mengintervensi."

Conte merupakan bagian dari skuat Italia di Piala Dunia 1994 yang dilatih oleh Sacchi. Menurut pengakuan Sacchi, pada setiap akhir sesi latihan, Conte selalu mempelajari apa yang diajarkan olehnya dan Conte bahkan terlihat sudah berpikir layaknya seorang pelatih.

Conte pun sebelumnya pernah mengakui bahwa ia memang belajar banyak tentang ilmu kepelatihan dari seorang Sacchi. Pembelajaran dari Sacchi tersebutlah yang akhirnya mengantarkan dirinya meraih kesuksesan seperti saat ini dan berhasil menjadi salah satu pelatih yang disegani di dunia ini.

foto : repubblica.it

Komentar