Persiapan Chapecoense Menghadapi Musim Baru

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Persiapan Chapecoense Menghadapi Musim Baru

Chapecoense sedang berencana untuk merekrut sekitar 20 pemain baru guna mengarungi Serie A Brasil 2017. Sebelumnya, Chapecoense harus kehilangan sebagian besar pemainnya akibat dari tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa mereka pada 28 November 2016 lalu saat akan menjalani leg pertama final Copa Sudamericana melawan kesebelasan Kolombia, Atletico Nacional.

Gelar Copa Sudamericana itu pun akhirnya diberikan kepada Chapecoense setelah Atletico Nacional meminta Conmebol untuk memberikan gelar tersebut kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka atas tragedi tersebut.

Mengenai rekrutan pemain baru, menurut Direktur Sepakbola Chapecoense, Rui Costa, mereka akan lebih banyak merekrut pemain dengan status pinjaman.

"Kami beralih ke banyak pinjaman," ujarnya seperti dikutip oleh BBC. "Itu adalah alat untuk menyatukan kualitas, kecepatan dan anggaran. Banyak kesebelasan yang menjadi mitra dalam hal ini."

Sementara itu untuk tiga pemain mereka yang selamat dari tragedi tersebut, Neto, Alan Ruschel dan Jackson Follmann akan diberikan penghargaan.

“Tidak ada pemain musim ini yang akan menggunakan jersey yang dikenakan oleh Jackson Follmann, Neto atau Alan Ruschel," ujar Costa seperti dikutip oleh Mirror.

“Lebih dari sebuah penghargaan, kami berharap Alan dan Neto untuk datang kembali dan memakainya. Follmann (kakinya diamputasi) sayangnya tidak akan kembali bermain tapi dia pasti akan kembali ke sini dalam kapasitas yang lain. Satu-satunya orang yang bisa memakai jersey tersebut hanya mereka sendiri."

foto : outside90.com

Komentar