Thierry Henry Puji Semangat Juang Arsenal

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Thierry Henry Puji Semangat Juang Arsenal

Keberhasilan Arsenal menyamakan angka setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu oleh Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-20, Rabu (4/1/17) dini hari WIB, langsung mendapatkan pujian dari salah satu legendanya, Thierry Henry. Menurut Henry, Arsenal menunjukkan semangat yang luar biasa untuk dapat menjadi pemuncak klasemen pada bulan Mei nanti (baca: juara).

“Ketika mereka menunjukkan kekecewaannya di akhir laga karena gagal memenangkan pertandingan, saya menyukai itu. Indikasi itu menunjukkan jika mereka sangat ingin untuk menjadi juara.“

“Saya rasa itu sikap yang normal. Mereka mampu menunjukkan karakter mereka. Mereka bermain bagus di 30 menit terakhir laga. Terlebih ketika Bournemouth bermain dengan sepuluh orang, saya pikir mereka (Arsenal) akan mencetak gol keempat, tetapi ternyata tidak,” ungkap Henry kepada Sky Sport.

Selain itu, Henry pun memuji pahlawan Arsenal di pertandingan itu, Olivier Giroud, yang mampu memperlihatkan penampilan konsistennya dalam beberapa laga terakhir.

“Giroud pantas untuk mendapatkan itu. Dia sangat percaya diri pada malam itu, dan satu gol yang ia buat, menunjukkan jika dirinya yang terbaik. Ia melakukannya lagi. Satu gol melawan West Brom, dan sebuah gol yang luar biasa melawan Crystal Palace. Hari ini, ia memberikan dua asis dan sebuah gol penting.”

Saat ini, Henry bekerja sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Henry memperkuat Arsenal dalam periode 1999 hingga 2007. Selama delapan tahun memperkuat The Gunners, Henry, berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Primer Inggris dan tiga piala FA, di mana dirinya pun turut mencetak 226 gol dalam 368 pertandingan di semua ajang.

foto: daily express

Komentar