Jose Mourinho Keluhkan Jadwal Liga Primer

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jose Mourinho Keluhkan Jadwal Liga Primer

JoseMourinho, Manajer Manchester United, mengklaim bahwa jadwal pertandingan Tottenham Hotspur melawan Chelsea lebih diuntungkan karena baru bermain pada Rabu (4/1). Jadwal itu membuat Tottenham dan Chelsea bisa beristirahat sekitar tiga hari. Sementara kesebelasan besutannya harus bertanding lagi melawan West Ham United di Stadion London, Senin (2/1) dini hari WIB. Padahal, dua hari sebelumnya United baru bertanding menghadapi Middlesbrough di Stadion Old Trafford.

United harus bersusah payah menghadapi Boro karena mengejar ketertinggalan setelah kebobolan terlebih dahulu melalui gol Grant Leadbitter pada menit 67. United baru bisa membalikkan kedudukan melalui gol Anthony Martial pada menit 85 dan Paul Pogba satu menit kemudian. Skor 2-1 mengakhiri pertandingan dan United masih menduduki peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017.

Pertandingan tersebut membuat Pogba dkk. kelelahan karena cuma punya waktu istirahat dua hari. Mourinho pun tambah keberatan karena menghadapi West Ham akan lebih sulit ketimbang Middlesbrough.

"West Ham sama-sama menyulitkan. Middlesbrough bermain pukul 12, jadi kurang dari 48 jam. Ini sangat sulit, terutama ketika Anda melihat intensitas permainan ini. Anda dapat membayangkan bahwa orang perlu istirahat, tetapi tidak ada waktu untuk beristirahat. Jadi mari kita pergi ke London dan menikmati pertandingan melawan West Ham dan mencoba untuk mendapatkan poin," imbuhnya seperti dikutip dari The Sport Review.

United sendiri datang ke West Ham dengan modal 10 pertandingan tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris. West Ham juga tidak mampu mengalahkan United dalam 14 pertandingan dari 15 pertemuan terakhir. United membutuhkan poin di Stadion London untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Saat ini United tertinggal tiga poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur yang sama-sama memiliki 39 poin. City berada di peringkat lima, sementara Tottenham berada di peringkat empat dan masuk zona Liga Champions.

Sementara itu, West Ham baru mengalami hasil yang mengecewakan setelah dikalahkan Leicester City dengan skor 1-0. Padahal, pada laga sebelumnya mereka berhasil memenangkan tiga pertandingan beruntun atas Burnley, Hull City dan Swansea City. Sekarang West Ham berada di peringkat 12 dengan raihan 22 poin. Untuk masuk ke 10 besar, mereka tertinggal dua poin dari AFC Bournemouth yang berada di peringkat 10.

Sumber lain: The Boot Room, Whoscored

Komentar