Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 20

Setelah adanya pertandingan demi pertandingan menjelang dan satu pada saat Tahun Baru 2017 (pekan pertandingan ke-19), Liga Primer Inggris seolah tidak pernah berhenti menyuguhkan pertandingan kepada penontonnya. Belum sampai 24 jam setelah pertandingan terakhir di pekan pertandingan (gameweek, selanjutnya akan disingkat menjadi GW) 19 selesai, kita sudah langsung dihadapkan dengan deadline GW20.

Jadwal yang super padat ini kembali mengakibatkan banyaknya manajer Liga Primer yang harus memutar otak menentukan komposisi terbaik di setiap pekan pertandingan. Pekan seperti ini juga cukup menarik untuk memasukkan nama-nama yang bersifat spekulatif, karena rotasi kemungkinan besar akan terjadi, disamping juga dengan datangnya jendela transfer musim dingin dan Piala Afrika 2017 di Gabon.

Selain nama-nama dari tim pilihan GW20 yang baru saja kami rilis, ada pentingnya juga untuk tetap memperhitungkan pemain-pemain yang bersifat spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 19

Lagi-lagi, rekor baik kami yang terus mendapat poin setidaknya dari satu pemain di setiap GW terjaga di GW19. Secara mengejutkan, Harry Maguire yang memiliki kepemilikan 0.0% (3 poin) berhasil mencatatkan 1 asis saat imbang 2-2 melawan tamunya, Everton. Meskipun ia harus mendapatkan kartu kuning, tapi nilainya tetap surplus dan terbilang sukses. Namun sayang, keberhasilan ini tidak diikuti oleh Henrikh Mkhitaryan (2) dan Jay Rodriguez (1).

Pemain Spekulatif Gameweek 20

Setelah melakukan scouting dari berbagai kesebelasan dan jadwal, maka kami memutuskan untuk memasukkan pemain-pemain ini...

Andre Gray (Burnley)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 3.8%

Pemain yang sempat terpinggirkan selama pertengahan musim ini mulai kembali dimainkan oleh Sean Dyche, sudah 4 gol dibuatnya dalam dua pertandingan terakhir. Ketajaman pemain ini sebenarnya sudah cukup dikenal, melihat penampilannya di Divisi Championship pada musim lalu. Jika kembali dimainkan, Gray berpeluang untuk mencetak gol ke gawang Man City yang masih belum ahli meraih clean sheet.

Olivier Giroud (Arsenal)
Harga: £8.5
Kepemilikan: 2.1%

Gol scorpion kick yang dibuatnya sangat indah. Tetapi alasan kami memilih pemain ini tidak hanya itu. Theo Walcott dikabarkan masih akan absen, sehingga Giroud diperkirakan dapat kembali mengisi posisi penyerang. Giroud sudah dimainkan dalam dua pertandingan berturut-turut sejak menit awal dan keduanya diakhiri dengan torehan gol. Andai tidak dimainkan dari awal pun, Giroud cukup tajam untuk mencetak gol, terlihat dari 2 golnya saat melawan Sunderland dan 1 gol saat melawan Man United.

Peter Crouch (Stoke City)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 0.8%

Crouch sudah dimainkan dalam dua pertandingan terakhir sebagai pemain inti, dalam skema tiga bek yang mulai diterapkan Mark Hughes. Pemain berusia 35 tahun ini memiliki keunggulan dalam menghadapi bola udara, tak heran melihat tinggi badannya yang mencapai 202cm. Crouch berhasil memenangkan 18 dari 24 bola udara yang dihadapinya dalam dua pertandingan tersebut, dan dari jumlah yang begitu banyak, Crouch memang terlihat dijadikan sebagai target dari bola-bola udara Stoke. Menghadapi Watford yang sepanjang musim ini sudah kebobolan 7 kali dari situasi bola mati, Crouch berpeluang untuk menambah gol dan asis yang dibuatnya pada GW19 lalu.

***

Apakah kalian sudah siap menjalani GW20, FPL managers?

Kita nantikan saja kejutan-kejutan pekan ini, salam panah hijau!

Komentar