Azpilicueta Semakin Betah di Chelsea

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Azpilicueta Semakin Betah di Chelsea

Hanya mampu menempati posisi ke-10 pada musim 2015/16 setelah menjuarai Liga Primer pada musim sebelumnya, merupakan hal yang tak bisa termaafkan bagi Chelsea. Mereka pun akhirnya terlempar dari ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2003-04.

Para pemain seolah kehilangan percaya diri, pendukung pun tak bisa menerima semua ini. Beberapa pemain yang selalu mengeluh dengan situasi ini, mereka persilahkan angkat kaki. Dan hanya ada satu cara untuk melupakan hal yang telah terjadi, adalah dengan menjadi hebat kembali.

Chelsea pun akhirnya menunjuk Antonio Conte sebagai manajer barunya pada musim ini. Kehebatan Conte dalam membangkitkan moral para pemain, secara perlahan menemui hasilnya. Kemudian puncaknya adalah saat ini. Berada di posisi paling atas klasemen dengan bekal 13 kali kemenangan beruntun, membuat atmosfer di kubu Chelsea menjadi hangat kembali.

Chelsea kini menjadi tim yang difavoritkan untuk meraih juara pada musim ini. Para pemain pun langsung mengamini hal ini. Tidak terkecuali dengan Cesar Azpilicueta. Azpilicueta mengungkapkan jika dirinya dan para pemain Chelsea lainnya, saat ini, memang sedang bekerja keras untuk menambah koleksi medalinya.

Azpilicueta pun menambahkan, jika dirinya ingin menebus kesalahan di musim 2015-16 dengan memberikan yang terbaik bagi para pendukung Chelsea, yang selalu memberinya semangat dan dukungan, di musim ini.

“Aku merasa benar-benar diterima sejak aku tiba di klub ini, itu pun membuatku merasa yakin jika aku berada di tempat yang tepat saat ini. Tidak ada keraguan akan hal itu, dan itulah alasan mengapa aku menandatangani kontrak baru. Karena aku memang sangat senang berada di sini,” ungkap Azpilicueta seperti yang dikutip oleh Squawka.

“Aku ingin memenangi gelar. Musim lalu kami tidak mendapatkan apa pun, jadi, aku ingin memenanginya lagi, dan itu selalu menjadi alasan mengapa aku datang ke sini. Musim ini kesempatan itu ada di tangan kami, dan kami harus benar-benar mendapatkannya,” tambahnya.

Azpilicueta pun berujar, jika dirinya tidak akan pernah sekali pun berpikir untuk pergi meninggalkan Chelsea. Bahkan ketika dirinya jarang mendapatkan kepercayaan di awal-awal musim pasca dirinya bergabung dengan Chelsea, dan ketika mendapatkan tawaran dari Barcelona di awal musim ini.

“Jangka panjang karierku telah tertanam di klub ini, dan sejak memutuskan untuk pindah ke tim ini, aku tak pernah berpikir untuk berpindah ke tim lain. Bahkan ketika aku jarang mendapatkan tempat bermain di awal-awal kepindahanku ke sini. Tetapi aku selalu percaya diri dan tahu, jika satu-satunya cara untuk kembali ke tim utama adalah dengan bekerja keras dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.”

“Bersama Antonio Conte, aku ingin terus bekerja dengan cara seperti itu dan mendapatkan gelar juara – itulah yang kami semua inginkan,” tutup Azpilicueta.

Azpilicueta memang menjadi salah satu figur penting Chelsea dalam meraih kesuksesan hingga saat ini. Kehebatannya dalam bermain di beberapa posisi memang menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea. Terhitung, telah empat posisi yang Azpilicueta perannya semenjak dirinya bergabung dengan Chelsea.

Sebelum Antonio Conte menempatkannya di salah satu dari tiga bek tengah dalam skema 3-4-3 di musim ini, dirinya pernah bermain di bek kanan, bek kiri, dan sayap kanan Chelsea. Sejauh ini, Azpilicueta telah bermain sebanyak 202 dua laga, serta berhasil menorehkan empat gol dan 23 asis bagi Chelsea.

Foto: chelseafc

Komentar