Klopp: "Kemenangan Liverpool Menjengkelkan Chelsea"

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Klopp: "Kemenangan Liverpool Menjengkelkan Chelsea"

Liverpool berhasil menjaga keangkeran Anfield dari kesebelasan-kesebelasan yang bertandang ke kandang mereka tersebut dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19 dini hari tadi (1/1). Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini diciptakan oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-8.

Pertandingan ini sebenarnya lebih didominasi oleh Manchester City. Ini terbukti dari penguasaan bola mereka sebanyak 57% berbanding 33% milik Liverpool. Namun sayangnya City tidak mampu menembus lini tengah dan pertahanan Liverpool. Bola lebih banyak mengalir di tengah lapangan. Tidak hanya City, Liverpool juga tidak terlalu banyak mengancam gawang City yang dikawal oleh Claudio Bravo.

Ini terbukti dari jumlah tembakan yang dilepaskan oleh kedua kesebelasan pada pertandingan ini cukup sedikit. Liverpool hanya melepaskan lima tembakan (satu tembakan mengarah ke gawang) dan Manchester City melepaskan Sembilan tembakan (dua tembakan mengarah ke gawang).

Dengan kemenangan pada pertandingan ini Liverpool masih terus menempel ketat Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara dengan selisih enam poin. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, senang karena Liverpool masih tetap menempel Chelsea.

“Mereka memenangkan 13 pertandingan berturut-turut. Tidak buruk. Tapi dapatkah Anda bayangkan betapa menjengkelkan itu, ketika Anda menang 13 pertandingan berturut-turut dan masih ada satu tim berada di belakang Anda dengan selisih hanya enam poin saja?” ujarnya seperti dikutip oleh Sky Sports.

"Ini luar biasa sulit di liga ini, tapi kami tidak bisa melihat pada Chelsea. Mereka luar biasa kuat dan mereka pada performa yang luar biasa. Kami harus memenangkan pertandingan kami dan melihat ke arah mana hasil tersebut membawa kami."

Liverpool berhasil memenangkan empat pertandingan mereka, namun Klopp tidak yakin jika mereka mampu melakukan hal yang sama seperti dilakukan oleh Chelsea.

“Anda harus meraih kemenangan 14 kali! Tidak ada yang benar-benar berpikir kami bisa melakukannya,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Sky Sports. “Ini akan cukup sulit untuk menang di Sunderland. Saya tahu apa yang harus kita lakukan untuk memenangkan pertandingan berikutnya tetapi tidak untuk menjadi seperti Chelsea."

Klopp menyebut kemenangan atas Manchester City ini cukup penting karena membuat Liverpool berhasil unggul empat poin dari rivalnya tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya perlu sesuatu untuk bahagia ketika kami menang melawan City. Sebenarnya saya tahu saya tidak," tambahnya. "Kami mendapat tiga poin. Saya benar-benar berpikir kami pantas mendapatkannya dan itu adalah satu-satunya hal yang benar-benar penting. Kami berada di wilayah dari tabel di mana kami seharusnya berada."

foto : mirror.co.uk

Komentar