Tak Hanya dari Tiongkok, Kesebelasan Eropa Lain Pun Tertarik Gaet Pepe

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tak Hanya dari Tiongkok, Kesebelasan Eropa Lain Pun Tertarik Gaet Pepe

Hebei China Fortune menawarkan gaji 10 juta euro per musim untuk bek tengah Real Madrid, Pepe. Tawaran dari klub Tiongkok itu dua kali lebih besar dari gajinya di Madrid saat ini. Tapi jika Pepe pindah ke Liga Tiongkok pada Januari 2017 mendatang, dikhawatirkan peluangnya untuk memperkuat tim nasional (timnas) Portugal pada Piala Dunia 2018 nanti sirna.

Namun Pepe pun tampaknya tak bisa bertahan di Real Madrid karena kontrak baru tak disepakati. Padahal kontrak pemain 33 tahun itu akan habis pada akhir musim ini. Pepe menginginkan perpanjangan kontrak minimal dua tahun di Madrid, namun klubnya hanya menawarkan satu tahun saja.

Belum lagi satu tahun tambahan kontrak tergantung dengan permainan Pepe di lapangan. Real Madrid sendiri seperti mau tidak mau memperpanjang kontrak mantan bek Porto tersebut. Tempatnya di bek tengah utama Madrid saat ini sudah digeser Raphael Varane. Musim depan pun akan kembali Jesus Vallejo yang musim ini dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dan tampil gemilang di sana.

Madrid juga siap membayar penalti untuk mengembalikan Vallejo pada Januari 2017. Hal itu akan dilakukan jika Pepe jadi pergi dan Madrid kesulitan mencari penggantinya.

Selain berencana memanggil kembali Vallejo, Madrid pun mengincar bek tengah dari kesebelasan lain, yaitu Marquinhos, Inigo Martinez dan Jose Gimenez. Meski tetap akan mengandalkan duet Varane dan Ramos, Madrid tentu masih membutuhkan pemain cadangan seandainya salah satu dari Varane-Ramos tak bisa tampil atau kebutuhan rotasi.

Jika pun Pepe tetap pergi dari Madrid, ia tidak harus nekat hengkang ke Liga Tiongkok dan mengubur kesempatannya membela Portugal. Dikabarkan terdapat beberapa kesebelasan Eropa yang meminatinya. Dari Liga Italia, Pepe diminati AC Milan, AS Roma, Internazionale Milan, Juventus dan Napoli. Begitu pun Olympique Lyonnais dari Prancis meminati pemain bernomor punggung tiga itu.

Jika Pepe pindah ke klub Eropa, ia masih bisa menjaga peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018. Sebetulnya, Pepe sendiri belum benar-benar habis. Kendati kecepatannya telah berkurang, ia masih memiliki positioning yang bagus. Begitu juga dengan duel udara dan adu fisik. Usianya yang masih 33 tahun memang masih bisa satu atau dua tahun lagi bermain di level top Eropa.

Namun selain Pepe, sebenarnya masih banyak bek tengah lain yang bisa didapatkan secara gratis pada musim panas nanti. Misalnya saja Per Mertesacker, Holger Badstuber, Salvatore Bocchetti, dan Serdar Tasci. Tapi dibandingkan para bek tengah tersebut, Pepe masih jadi pilihan yang lebih baik.


Sumber lain: ESPN FC, Marca, SB Nation, The Sun.

Komentar