Zanetti: "Suning Ingin Membuat Inter Menjadi Klub Terbaik Dunia"

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Zanetti: "Suning Ingin Membuat Inter Menjadi Klub Terbaik Dunia"

Para pendukung Internazionale Milan mengeluh karena klubnya saat ini terlalu banyak bisnis dan melupakan arti sepakbola. Meskipun begitu, Javier Zanetti, legenda Inter yang menjadi bagian dari dari manajemen, menegaskan bahwa keinginan Suning Group, yang kini memiliki saham mayoritas Inter, untuk membuat sejarah bersama Inter sangatlah besar. Suning siap menghadapi setiap tantangannya bersama klub yang diakuisisi pada pertengahan tahun 2016 tersebut.

Tapi saat ini Inter masih belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara Serie-A 2016/2017. Inter masih berada di peringkat tujuh dengan raihan 30 poin. Bahkan posisi itu berada di bawah AC Milan, Lazio dan Atalanta yang notabene peringkat Inter ada di atas mereka pada musim lalu.

Menghadapi situasi ini, Zanetti pun meminta para pendukung Inter bersabar. Menurutnya, Suning Group tidak akan tinggal diam dan sangat serius membawa Inter ke arah lebih baik. Salah satu buktinya yaitu bagaimana Suning Group menyiapkan dana untuk Inter di bursa transfer Januari 2017 mendatang.

Zanetti sendiri mengatakan bahwa Suning Group ingin membuat Inter menjadi klub terbaik di dunia. Suning hendak membangkitkan Inter yang sudah mengalami keterpurukan selama tiga sampai empat tahun terakhir. Suning Group diyakini Zanetti memiliki ide-ide yang terfokus dan jelas.

Kehadiran Zanetti dalam manajemen Inter pun difungsikan agar tidak membuat budaya klub itu hilang, walau saat ini para pendukungnya merasa hal itu sudah terkikis. Apalagi Zanetti paham betul budaya Inter karena sudah memperkuat kesebelasan tersebut selama 19 tahun sebagai pemain.

"Selama karier saya, saya belajar, tanpa pengorbanan Anda tidak bisa melakukan apapun. Di Italia saya belajar banyak, saya beruntung telah bermain untuk Inter yang banyak membantu saya dan mengajarkan budaya kerja. Berkat mereka, saya bisa menghadapi tantangan apapun," ujar Zanetti seperti dikutip Football-Italia.

Sementara untuk bursa transfer, Inter sendiri mengincar cukup banyak pemain pada Janari mendatang. Mereka ingin menambah gelandang bertahan dengan opsi di antara Lucas Leiva, Lucas Biglia, Milan Badelj, Joao Moutinho, John Obi Mikel atau Luiz Gustavo.

Perburuan gelandang bertahan tidak lepas dari akan dijualnya Felipe Melo. Selain Melo, Inter juga akan melepas pemain lainnya yaitu Assane Gnoukouri, Davide Santon, Eloge Yao, Jonathan Biabiany dan Stevan Jovetic. Inter juga mengincar pemain di posisi lain yaitu Federico Bernardeschi, Rodi Ferreira dan Victor Lindelof.

Sumber: Football-Italia.

Komentar