Juventus Dapatkan Tomas Rincon, Lalu Bagaimana Nasib Witsel?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juventus Dapatkan Tomas Rincon, Lalu Bagaimana Nasib Witsel?

Tim nasional Venezuela membuat kejutan di Copa America Centenario 2016. Di luar dugaan, mereka lolos dari fase ke perempat final dibandingkan Uruguay yang berada satu grup dengan Venezuela. Tapi langkah mereka terhenti di perempat final karena dikalahkan Argentina dengan skor 4-1. Kendati demikian, ada satu pemain Venezuela yang menonjol pada ajang tersebut, yaitu Tomas Rincon.

Rincon saat ini memperkuat Genoa dan menjadi nyawa permainan Venezuela sejauh ini. Atas penampilannya selama Copa America Centenario, Rincon dilirik berbagai kesebelasan besar pada bursa transfer musim panas 2016. Namun ia lebih memilih bertahan bersama kesebelasan berjuluk II Grifone tersebut. Baru jelang bursa transfer Januari 2017 Rincon berubah pikiran. Akhirnya ia melakukan kesepakatan untuk bergabung bersama Juventus.

Rincon bergabung dengan Gianluigi Buffon dkk. berstatus pinjaman untuk enam bulan plus dua juta euro. Tapi Juventus siap mempermanenkan Rincon dengan membayar 8 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017. Namun kedatangan Rincon ini memunculkan tanya akan kepastian Juventus memboyong Axel Witsel.

Beberapa waktu ini dikabarkan Juventus membutuhkan dua gelandang baru untuk skuatnya. Sebelumnya, Juventus lebih sering dikaitkan dengan Axel Witsel dari Zenit St Petersburg. Namun tidak menutup kemungkinan jika Juventus akan tetap berusaha mendatangkan Witsel kendati Rincon sudah resmi bergabung.

Rincon sendiri sudah lolos tes medis yang dilakukan di Turin. Sebelumnya, ia sempat berfoto di Bandara Turin dan diunggah oleh akun media sosial @Juventusfcen.

Rincon sendiri sudah memperkuat Genoa sejak 2014. Kendati berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 28 tahun ini sudah mencetak tiga gol dari 77 penampilannya bersama Genoa. Selain gelandang bertahan, Rincon juga bisa bermain bisa berperan sebagai gelandang box-to-box bahkan full-back.

Perburuan Juventus pada pemain lini tengah tidak lepas dari rasa kehilangan sepeninggal Arturo Vidal dan Paul Pogba. Selain itu, Juventus juga sedang bersiap-siap kehilangan Hernanes karena dikabarkan bakal pindah ke Sevilla pada bursa transfer Januari mendatang.

Selain itu, Juve juga akan akan kekurangan pemain tengah seiring dengan perginya Kwadwo Asamoah dan Mario Lemina yang akan memperkuat negaranya, Ghana dan Gabon, pada Piala Afrika 2017. Claudio Marchisio pun masih rentan dengan cedera dan Massimiliano Allegri masih berhati-hati memainkannya.

Kebutuhan akan dua gelandang anyar pun karena Juventus akan memasuki pekan krusial pada akhir Januari. Selama Piala Afrika 2017 berlangsung tersebut, Juventus akan menghadapi tiga lawan kuat, yakni Fiorentina, Lazio dan Inter Milan. Kedatangan Rincon, dan Witsel yang kemungkinan akan segera menyusul, tentu diharapkan bisa menjaga kualitas lini tengah meski ditinggal sejumlah pemainnya.

Sumber: ESPN FC, Juventus.

Komentar