Arsenal Mengincar Reus dan Pulisic untuk Menggantikan Dua Bintang Mereka

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Arsenal Mengincar Reus dan Pulisic untuk Menggantikan Dua Bintang Mereka

Belum tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak dua pemain bintangnya, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, membuat Arsenal langsung bergerak cepat memantau para pemain yang akan mereka jadikan sebagai pengganti Alexis dan Ozil. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Arsenal sedang memantau dua pemain Borussia Dortmund, yaitu Marco Reus dan Christian Pulisic.

Terhambatnya perpanjangan kontrak Alexis dan Ozil disinyalir karena mereka meminta kenaikan gaji. Tetapi Arsenal sepertinya tidak menyanggupi permintaan tersebut. Alexis dan Ozil meminta gaji sebesar 200 ribu paun per pekan jika Arsenal ingin mereka bertahan. Permintaan tersebut berarti membuat gaji mereka naik sekitar 70 ribu paun per pekan dari gaji mereka sebelumnya sebesar 140 ribu paun per pekan.

Celakanya bagi Arsenal, di saat mereka sedang dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak dengan kedua pemain tersebut, tawaran menggiurkan pun datang dari kesebelasan lain untuk Alexis dan Ozil. Alexis kabarnya ditawarkan gaji sebesar 400 ribu per pekan dari salah satu kesebelasan Tiongkok. Sementara itu Ozil kabarnya akan kembali ke Real Madrid yang menginginkan jasanya kembali. Real Madrid tentu mampu untuk memenuhi permintaan gaji Ozil.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga tidak memberikan garansi kedua pemain tersebut akan bertahan di Arsenal. Namun Wenger lebih memilih mempertahankan mereka selama 18 bulan sisa dari kontrak keduanya daripada harus menjual keduanya.

Untuk mengantisipasi kepergian kedua pemain bintangnya tersebut. Dua pemain Borussia Dortmund yaitu Marco Reus dan Christian Pulisic masuk ke dalam radar Wenger sebagai calon pengganti Alexis dan Ozil.

Direktur olahraga Dortmund, Micahel Zorc mengakui bahwa memang ada tawaran untuk pemainnya terutama Pulisic.

"Ada beberapa tawaran untuk dia di jendela musim panas dari Inggris dan dari kesebelasan Jerman,” ujarnya seperti dikutip oleh The Sun.

"Tapi kami ingin memiliki dia di sini dan mengembangkan dia di sini. Kami tidak mendidik dia untuk menjualnya."

Kualitas Reus tentu tak perlu diragukan lagi. Ia mampu bermain di kedua sisi sayap. Selain itu ia juga bisa berperan sebagai gelandang serang dan penyerang. Sementara itu Pulisic merupakan pemain muda yang bersinar bersama Dortmund pada musim ini. Sama seperti Reus, Pulisic merupakan pemain serba bisa. Ia mampu bermain pada kedua sisi sayap dan juga sebagai gelandang serang.

Musim 2016/2017 ini Reus memang lebih banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan akibat dari cedera yang silih berganti menghantam dirinya. Meskipun begitu, ia tetap mampu menunjukkan kualitasnya dengan mampu mencetak empat gol dan empat asis dalam enam pertandingan yang dijalaninya musim ini di semua kompetisi bersama Dortmund.

Sementara itu, Pulisic bermain pada 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund. Ia berhasil membukukan dua gol dan lima asis. Prestasi yang cukup bagus untuk pemuda yang masih berusia 18 tahun.

Melihat kualitas dan potensi yang dimiliki oleh Reus dan Pulisic, sepertinya kedua pemain tersebut akan menjadi pilihan yang tepat bagi Arsenal sebagai pengganti Alexis dan Ozil. Namun Arsenal harus berupaya keras agar Dortmund mau melepas pemainnya tersebut. Arsenal juga harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk merekrut keduanya. Ditambah lagi banyak kesebelasan lain juga yang ikut mengincar Reus dan Pulisic.

Namun kalau boleh jujur, daripada harus berkonsentrasi kepada pemain yang belum ada di kesebelasan, ada baiknya Wenger berkonsentrasi saja dengan dua pemain kuncinya tersebut. Apalagi akhir tahun ini adalah saat yang krusial karena adanya rentetan pertandingan di boxing day dan juga jendela transfer musim dingin yang menanti awal tahun depan.

foto: bundesliga.com

Komentar