11 Pemain Berstatus Bebas Transfer Pada Musim Panas 2017

Berita

by Redaksi 33 66231

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

11 Pemain Berstatus Bebas Transfer Pada Musim Panas 2017

Gelaran liga-liga top Eropa sudah memasuki setengah musim. Selain memperkuat skuat untuk mengarungi sisa setengah musim dengan melakukan transfer di musim dingin 2017 nanti, klub-klub juga mulai memperhitungkan pemain mana saja yang akan direkrut pada bursa transfer musim panas 2017, sembari memantau prestasi yang akan didapat pada musim 2016/2017.

Bicara soal bursa transfer musim panas 2017, dilansir dari situs Transfermarkt, akan ada beberapa nama pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas 2017, alias kontraknya habis dengan klubnya sekarang ini. Dari nama-nama tersebut, beberapa di antaranya adalah nama-nama besar yang mungkin akan berpindah klub pada musim 2017/2018 karena kontraknya habis.

Pemain-pemain kenamaan tersebut tersebar dari beberapa liga top Eropa seperti Liga Primer (Inggris), La Liga (Spanyol), Bundesliga (Jerman), dan Ligue 1 (Prancis). Jika klub pintar, mereka akan mendapatkan pemain berkualitas dengan harga yang cuma-cuma, meski memang beberapa pemain pun mungkin saja akan memperpanjang kontrak. Tapi klub pun harus mematuhi aturan Bosman yang hanya membolehkan negosiasi terjadi antara pemain dengan klub baru enam bulan jelang kontrak sang pemain di klub lama habis.

Berikut adalah nama-nama yang mungkin didapatkan pada musim panas 2017 dengan cuma-cuma.

Penjaga Gawang

Dari sektor penjaga gawang, ada nama Iker Casillas yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2017 nanti. Penjaga gawang asal Spanyol yang juga pernah membela Real Madrid ini masih memiliki kemungkinan menjadi pemain yang diperebutkan pada bursa transfer musim panas 2017 nanti, walau penampilannya di Porto sekarang tidak se-ciamik ketika ia membela Madrid.

Selain nama Casillas, ada juga nama penjaga gawang West Ham, Adrian, serta penjaga gawang Crystal Palace yang tampil gemilang bersama Wales dalam Piala Eropa 2016, Wayne Hennessey. Rene Adler, Anders Lindergaard, serta Willy Caballero pun menjadi pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas 2017 nanti.

Bek

Di posisi bek, ada beberapa nama tenar yang bisa dijadikan opsi untuk memperkuat tim. Untuk posisi bek tengah, ada nama Pepe dan Per Mertesacker yang akan berstatus bebas transfer musim panas 2017 kali ini. Selain nama-nama di atas, John Terry dan Holger Badstuber juga menjadi nama yang habis masa kontraknya pada musim panas 2017.

Sedangkan di posisi fullback, nama Gael Clichy, Bacary Sagna, Branislav Ivanovic, Antonio Valencia, serta Pablo Zabaleta yang bisa dijadikan opsi untuk memperkuat tim dan masa baktinya akan habis di klub lamanya pada bursa transfer musim panas 2017. Ada juga nama Glen Johnson sebagai opsi lain.

Gelandang

Pada posisi gelandang, cukup banyak juga pemain yang akan habis masa kontraknya pada pertengahan 2017 nanti. Untuk gelandang bertahan, ada nama John Obi Mikel, Lucas Leiva, dan Michael Carrick yang cukup menjanjikan. Sebastian Rudy yang sedang menanjak penampilannya bersama Hoffenheim pun kontraknya akan habis pada pertengahan 2017, meski ada kemungkinan baginya untuk memperpanjang kontrak dengan Hoffenheim.

Untuk posisi gelandang tengah dan gelandang serang, nama Axel Witsel, Santi Cazorla, dan Yaya Toure adalah nama-nama yang bisa menjadi pilihan untuk direkrut secara gratis. Axel Witsel adalah nama yang cukup mumpuni, begitu juga Yaya yang masih memiliki stamina untuk menjadi gelandang box-to-box, serta Santi Cazorla yang masih mampu menopang penyerangan dari lini kedua.

Sementara itu untuk posisi gelandang sayap, ada nama Jesus Navas dan Arjen Robben yang masih bisa menjadi andalan walau kontraknya di klub masing-masing akan habis pada pertengahan 2017. Selain mereka berdua, ada nama Daniel Caligiuri ataupun Zoran Tosic yang juga memiliki kemampuan yang baik di sisi sayap.

Penyerang

Di posisi ini, ada nama-nama populer yang akan habis kontraknya pada bursa transfer musim panas 2017. Fernando Torres, Mario Balotelli, dan Zlatan Ibrahimovic adalah nama-nama yang akan habis masa baktinya pada pertengahan 2017, meski dua nama terakhir ada kemungkinan untuk diperpanjang kontraknya oleh klubnya sekarang.

Selain mereka bertiga, ada juga nama-nama lain yang tak kalah menjanjikan, seperti Salomon Kalou ataupun Saido Berahino yang bisa direkrut untuk memperkuat skuat.

Berikut adalah susunan formasi yang mungkin tercipta dari para pemain yang habis masa baktinya di musim panas 2017

Perkiraan skuat transfer musim panas 2017. Sumber: sharemytactics.com

Hmm, apakah tim ini cukup kuat untuk mengarungi liga ya?

Sumber: Transfermarkt, Sky Sports

foto:

Komentar