Jurgen Klopp Sebut Pencapaian Chelsea Saat Ini Beruntung

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jurgen Klopp Sebut Pencapaian Chelsea Saat Ini Beruntung

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut jika Chelsea menjadi tim yang paling beruntung di antara para pesaingnya musim ini. Keberhasilan menjaga Eden Hazard dan Diego Costa-lah yang disebut Klopp sebagai faktor penentu Chelsea dapat bertengger di puncak klasemen sementara ini. Klopp pun menambahkan jika Liverpool pasti dapat melakukan hal yang serupa andai dua pemain andalannya, Phillipe Coutinho dan Daniel Sturridge, selalu dalam keadaan fit.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen, tertinggal enam poin dari Chelsea yang berhasil memenangkan sebelas pertandingan beruntun. Klopp pun tidak ragu untuk memuji anak asuh Antonio Conte kareya menurutnya, Chelsea memang pantas mendapatkan hal tersebut.

“Tidak ada sistem yang sempurna dalam dunia sepakbola. Tetapi ketika mereka (Chelsea) memainkannya dengan cara seperti ini, mereka layak untuk menjadi juara. Tak seorang pun yang dapat ragu tentang ini.”

“Saya cukup yakin jika Chelsea menjadi tim yang paling beruntung karena mereka tidak memiliki pemain yang mengalami cedera hingga saat ini. Kami kehilangan Phil (Coutinho), Daniel (Sturridge) dan Danny Ings di saat-saat sulit ketika kami seharusnya bisa benar-benar menggunakan mereka. Jika itu terjadi pada Hazard dan Costa di Chelsea, apakah hal seperti ini pun akan terjadi terhadap mereka?,” ungkap Klopp seperti yang dilansir Sky Sport.

Klopp pun menambahkan jika Chelsea merupakan tim yang paling berpengalaman di antara para pesaing gelar lainnya saat ini, sehingga memudahkan bagi mereka untuk mengalahkan siapa pun.

“Tentu mereka menjadi tim yang dapat mengalahkan siapa pun karena mereka sungguh berpengalaman. Mungkin menjadi tim yang paling berpengalaman di antara tim papan atas saat ini.” Namun Klopp pun menekankan kepada Chelsea jika musim masih panjang dan apa pun masih bisa terjadi, “Musim ini belum berakhir dan masih panjang. Mereka (Chelsea) harus kembali menghadapi kami, dan bukan hanya kami, mereka pun masih harus menghadapi Arsenal dan seluruh tim lainnya.”

Klopp pun sangat percaya jika Liverpool akan tampil lebih baik lagi pada ke depannya dan berhasil meraih gelar liga Primer pertamanya sejak tahun 1990.

“Kami cukup baik dan kondisi klub pun sangat amat baik. Kami memiliki pemilik yang sesuai dengan harapan karena mereka tidak ingin untuk menjual pemain. Tak ada seorang pun yang harus pergi dari sini karena uang. Kami bukanlah tipe tim yang dapat membeli pemain dengan harga mahal di dunia ini. Tetapi kami mampu membayar mereka untuk tetap tinggal di tim ini.”

“Momen di Liverpool saat ini begitu fantastis dan kita wajib untuk terus mempertahankannya. Kami dalam kondisi yang sangat bagus saat ini, juga memiliki masa depan yang cerah. Jadi mari kita lakukan untuk itu,” tutup Klopp kepada Sky Sport.

Liverpool sendiri baru akan bermain di laga boxing day-nya pada hari Selasa (27/12) besok melawan Stoke City. Walaupun masih harus bermain tanpa pemain andalannya, Philipe Coutinho, namun angin kemenangan seperti memang akan berhembus kepada si merah. Terlebih Stoke City belum pernah meraih sekali pun kemenangan di Anfield sejak tahun 1959 silam.

Sumber lain: Guardian

Foto: TEAMtalk

Komentar