Lampard Ingin Kembali ke Chelsea

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lampard Ingin Kembali ke Chelsea

Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa ia bisa saja kembali ke Chelsea suatu saat nanti. Saat ini Lampard berstatus tanpa klub setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh New York City. Hal tersebut ia katakan saat ia diwawancarai oleh Soccer AM, sebuah program milik Sky Sports bersama John Terry.

“Saya masih menunggu kontrak lima tahun dari Chelsea. Tetapi mereka belum memanggil sama sekali, kami dulu mendapatkannya dengan mudah,” kata Lampard.

“Saya dan John [Terry] akan ada selamanya untuk Chelsea. Apapun yang terjadi, dalam kapasitas tertentu, saya akan berada di Chelsea, apakah dengan tiket musiman saya menonton mereka, saya tidak tahu.”

Meskipun menyatakan keinginannya untuk kembali ke Chelsea, Lampard tidak terlalu terburu-buru dalam memutuskan tentang masa depannya setelah ini. Ia belum memutuskan apakah akan pensiun atau menjadi pelatih ataupun menjadi pengamat sepakbola.

“Saya sangat santai akan hal itu, tentu itu menjadi tempat yang indah untuk berada di sana. Saya bukan tipe orang yang terlalu bersemangat untuk mengatakan bahwa akhir karier saya telah dekat dan berpikir `apa yang akan terjadi sekarang?`.”

“Saya santai dan jika hal itu benar-benar terjadi, maka saya akan mengambilnya. Jelas Chelsea, saya akan menyukai itu, tapi hal itu tidak selalu bekerja dengan cara seperti itu.”

Spekulasi tentang kembalinya Lampard merebak setelah dirinya tampak hadir di Stamford Bridge saat Chelsea mengalahkan West Brom 1-0 dua minggu lalu (11/12). Ia pun sempat mengunjungi tempat latihan para pemain Chelsea pada Rabu (21/12). Pada liburan Natal pun ia berada di Inggris bersama keluarganya.

“Saya mengambil Natal ini untuk menikmatinya bersama keluarga, beberapa gelas bir dan ditambah dengan kalkun. Saya akan membuat keputusan pada bulan Januari apakah saya melanjutkan bermain atau tidak dan beralih ke hal-hal lain setelah itu, saya memiliki beberapa pilihan.”

Pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa ini masih ingin menikmati waktu istirahatnya terlebih dahulu sebelum memutuskan masa depannya nanti. Hal ini pun diakui oleh Manajer Chelsea, Antonio Conte, yang sempat berbicara dengan Lampard ketika ia mengunjungi tempat latihan Chelsea.

Selama dua tahun terakhir Lampard bermain untuk New York City setelah sempat singgah di Manchester City. Selama bersama New York City, Lampard berhasil membawa kesebelasan yang dilatih oleh Patrick Vieira tersebut lolos ke babak play-off Wilayah Timur pada musim keduanya. Lampard mengatakan bahwa dirinya beruntung bisa bermain di sana menjelang akhir kariernya.

“Saya memiliki waktu yang hebat di sana,” ujar Lampard seperti yang dilansir oleh Sky Sports. "Saya suka tinggal di New York, saya tinggal di daerah Manhattan dan saya sangat beruntung bisa bermain menjelang akhir karier saya di sebuah kota besar.”

"Saya juga menyukai MLS. Ini liga besar, liga yang kompetitif dan terus berkembang. Permainan ini berkembang di sana dan aku mencintai setiap menitnya," kata pemain yang saat ini berusia 38 tahun tersebut.

foto : chelseaseason.com

Komentar