Real Madrid Diklaim akan Ganggu Perpanjangan Kontrak Lionel Messi

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Real Madrid Diklaim akan Ganggu Perpanjangan Kontrak Lionel Messi

Bagi Neymar, seharusnya Lionel Messi lebih layak mendapatkan gelar Ballon d`Or 2016 daripada Cristiano Ronaldo. Barcelona sebagai klub pemilik Messi pun menganggap hal yang sama dengan Neymar. Maka, bukan tanpa alasan jika Barcelona berjanji akan membuat Messi sebagai pemain dengan bayaran paling tingg di dunia.

Kontrak Messi sendiri baru berakhir pada 2018 nanti. Tapi Josep Maria Bartomeu bersikukuh ingin lebih cepat memastikan masa depan Messi dengan Barcelona.

Rencananya, Bartomeu akan mulai membahas perpanjangan kontrak setelah tahun baru dan optimis Messi akan menyambutnya dengan baik. Hal itu karena Bartomeu menginginkan Messi berkarier di Barcelona sampai akhir kariernya sebagai pesepakbola. Sebab Messi pernah mengungkapkan ingin mengakhiri kariernya di Newell`s Old Boys setelah hutang budinya kepada Barcelona terselesaikan.

"Saya tidak ingin berbicara tentang angka. Jika dia pemain terbaik di dunia, maka ia harus menjadi pemain terbaik di dunia dalam semua aspek, bahkan ekonomi," ujar Bartomeu seperti dikutip dari ESPN FC.

Di sisi lain, Real Madrid bersiap menjegal keinginan Barteomeu kepada Messi. Madrid diklaim akan membuat tawaran berani untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut. Apalagi setelah Madrid terbebas dari hukuman transfer pemain dan akan jor-joran di bursa transfer musim panas 2017. Hal itu dikompori oleh Graham Hunter, penulis dari Daily Record. Ia menulis bahwa salah satu keberhasilan Florentino Perez, Presiden Madrid, dalam kariernya adalah membuat Messi menyeberang ke klub miliknya.

Wacana perpanjangan kontrak Messi inilah yang membuat Perez berpeluang untuk masuk. Bukan tidak mungkin jika Madrid akan mengulang perekrutan Luis Figo pada musim panas 2000. Sebab jika negosiasi Barcelona dengan Messi tidak berjalan dengan baik, maka ia bakal menyisakan satu tahun terakhir di kontraknya bersama Barcelona. Di balik gemparnya artikel yang dibuat Hunter tentang Messi dan Madrid, Neymar yakin jika rekannya itu akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Neymar sendiri baru memperpanjang kontraknya di Barcelona pada pekan lalu berbarengan dengan Luis Suarez, "Kami berharap Messi akan bertahan di Barcelona dengan kami. Saya harap dia akan bergabung dengan kesepakatan baru dalam waktu dekat ini," ujar Neymar seperti dikutip dari Daily Mail.


Sumber lain: Mirror, The Sun.

Komentar