Marco Verratti Ingin Bertahan di PSG Walau Keluhkan Instruksi Emery

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Marco Verratti Ingin Bertahan di PSG Walau Keluhkan Instruksi Emery

Marco Verratti adalah kebanggaan penggemar sepakbola di Pescara. Setelah sukses menjuarai Serie-B 2011/2012 sekaligus membawa Pescara promosi, ia langsung diboyong Paris Saint-Germain (PSG) yang notabene kesebelasan besar dari Prancis.

Dari sana jugalah Verratti dipanggil tim nasional Italia sekaligus mendapatkan 13 gelar dalam berbagai kompetisi sepakbola Prancis. Perannya sebagai deep-playing playmaker, membuatnya disebut sebagai Andrea Pirlo baru oleh berbagai kalangan.

Namun ada yang berbeda dalam permainan Verratti sejak PSG ditangani Unai Emery. Perbedaan itu seolah meneruskan kritik mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, kepadanya tentang permainannya yang terlalu berisiko jika banyak menguasai bola, mengingat Verratti terkadang kehilangan bola yang mengancam gawang timnya sendiri.

Ia sering menerima sekaligus menguasai bola terlalu dalam dan membangun serangan dari belakang. Beberapa waktu terakhir ini pun Emery sering berteriak kepadanya agar lebih memilih menyapu bola, menendang bola keluar ke area yang lebih aman. Tapi Verratti mengaku tidak bisa melakukan hal tersebut secara terus-menerus.

Menurutnya, melakukan hal itu terus-menerus membuatnya merasa dikalahkan lawan. Sebelumnya Verratti tidak ditugaskan harus menyapu bola selama pertandingan.

"Saya tahu setiap pemain punya gaya yang berbeda. Tapi itu bukanlah gaya saya. Saya tidak akan pernah berubah. Saya lebih suka tidak bermain sepakbola sama sekali daripada harus mengubah gaya saya," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Mendengar adanya keluhan Verratti di PSG, Internazionale Milan pun langsung mengintainya dan bersiap memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2017. Apalagi Cristiano Giaretta, Direktur Olahraga Inter, memiliki kedekatan dengan agen sang pemain. Juventus pun sudah lama menginginkan Verratti dan siap bersaing dengan Inter untuk mendapatkannya.

"Akankah dia bertahan di Paris untuk hidupnya? Saya bisa meyakinkan Anda, tidak. Saya bisa mengonfirmasi bahwa dia punya tawaran dari Italia, tapi saya tidak tahu beritanya saat ini," ungkap agennya, Donato Di Campli.

Sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid pun pernah mengincar Verratti. Tapi saat ini, Chelsea tiba-tiba menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya. Mereka siap membayar 30 juta paun untuk mendatangkan Verratti pada musim depan. Jika bergabung dengan Chelsea, ia akan bereuni dengan David Luiz dan Zlatan Ibrahimovic di Liga Primer. Verratti sendiri merupakan pemain yang diinginkan Antonio Conte, manajer Chelsea. Apalagi pemain 24 tahun itu menjadi langganan Conte selama masih membesut timnas Italia.

Namun baru-baru ini, Verratti justru menepis kepindahannya ke klub lain. Ia menegaskan bahwa baik-baik saja di PSG dan tidak ada alasan untuk pergi dari kesebelasan tersebut.

"Agen saya mengatakan bahwa setiap orang menemukan kesulitan untuk menjalani karier mereka dengan satu tim, tapi ada perbedaan antara sulit dan mustahil. Saya hidup setiap hari untuk mencoba menang sebanyak mungkin, dan saya selalu mengatakan bahwa mimpi saya sekarang adalah untuk memenangkannya di sini," kata Verratti seperti dikutip dari Metro.


Sumber lain: Rai Sport

Komentar