Arsene Wenger Terbiasa Kesampingkan Keluarga Demi Boxing Day

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Arsene Wenger Terbiasa Kesampingkan Keluarga Demi Boxing Day

Arsene Wenger, manajer Arsenal, mengaku tidak keberatan jauh dari keluarga ketika menghabiskan periode Natal. Saat ini pun ia sedang bersiap untuk menghadapi tiga pertandingan dalam sembilan hari periode Natal dan Tahun Baru.

Tiga lawan yang akan dihadapi Arsenal dalam kurun waktu itu adalah West Bromwich Albion, Crystal Palace, dan AFC Bournemouth. Wenger ingin menargetkan kemenangan dari tiga tim tersebut agar kembali ke jalur juara Liga Primer 2016/2017. Walau Wenger sudah 20 tahun menjalani pekerjaan sebagai manajer di Inggris, ia tetap menikmati tantangan ketika Boxing Day menjelang.

Wenger beralasan karena ia ada di mana pun yang ia inginkan. Seperti ketika periode Natal ini, ia masih melatih Arsenal. "Itulah yang saya inginkan dalam hidup saya, kebahagiaan saya ketika Natal adalah permanen! Terlepas dari hasil buruk yang saya raih, sisanya adalah kebahagiaan berada di tempat saya ingin menghabiskan hidup saya," kata Wenger seperti dikutip dari Daily Mail.

Wenger menambahkan bahwa pada periode Boxing Day ia ingin berbagi kebahagiaan melalui permainan di lapangan. Ia merasa bahwa keluarganya selalu bersamanya ketika Natal walau sering berjauhan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal yang bisa dilakukannya saat ini adalah membuat orang-orang bisa menikmati permainan Arsenal selama periode Natal. Apalagi Wenger ingin menebus kekalahan sebelumnya ketika menghadapi Manchester City.

Kekalahan itu membuat posisi Arsenal di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017 digeser City. Arsenal pun harus rela turun ke peringkat empat dengan raihan 34 poin dan City duduk di peringkat tiga dengan 37 poin. Sementara puncak klasemen masih diduduki Chelsea dengan raihan 43 poin. Terpaut sembilan poin dengan The Blues, Arsenal ingin mengambil alih pimpinan klasemen dari Chelsea yang konsisten dengan kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini.

Maka dari itu Wenger begitu serius memimpin Arsenal pada sesi latihan kemarin, Kamis (22/12/2016). Padahal, mereka masih memiliki waktu cukup panjang jelang periode pertama menghadapi West Brom pada Senin (26/12/2016) nanti di Stadion Emirates. Usai latihan kemarin, sebagian skuat Arsenal bergabung dengan para pemain tim youth untuk menyambut Natal yang tinggal beberapa hari lagi.

Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Özil dan Mohammed Elneny, hadir mencairkan suasana saat itu. Tidak hanya Arsenal youth, beberapa pendukung Arsenal undangan pun datang. Kemudian mereka semua sempat bermain sepakbola bersama-sama dengan empat pemain Arsenal yang dihadrikan saat itu.

Sumber: Daily Mail.

Komentar